Tigkatkan Kadar Hemoglobin (Hb) pada Wanita Hamil dengan Resep Herbal dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Hemoglobin (Hb) adalah protein pada sel darah merah yang berfungsi mengikat oksigen. Biasanya wanita yang hamil umumnya memiliki jumlah hemoglobin yang rendah. 

Jumlah hemoglobin yang rendah dapat berkaitan dengan penyakit atau kondisi yang menyebabkan tubuh Anda memiliki terlalu sedikit sel darah merah.

Apabila hemoglobin rendah pada darah, maka dapat menyebabkan anemia. Menurunnya heboglobin dapat disebabkan karena kurnag asupan  maknan yang kaya akan zat besi, asam folat, vitamin C, dan vitamin B12.

Akibatnya dapat menimbulkan anemia atau darah rendah dengan gejala kelelahan, lesu, sesak napas, pusing, sakit kepala, dan kulit pucat. 

Untuk meningkatkan kadar Hb dalam darah, menurut dr Zaidul Akbar, seorang dokter yang konsen di bidang pengobatna herbal ini memiliki resepnya.

Ia menuturkan dalam video unggahan di kanal Youtube miliknya. untuk mencegah kadar hemoglobin menurun, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi zat besi dan folat, seperti hati sapi, hati ayam, daging, sayuran hijau, kacang-kacangan, serta buah-buahan, termasuk semangka, aprikot, plum, dan kismis.

Lebih lanjut, pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini membagi rahasia resep herbal menaikkan hemoglobin, hanya dengan 4 bahan utama.

Bahan-Bahan:

1 buah bit

1 buah apel lokal

Sejempol jahe

2 buah wortel

 

Cara membuatnya:

1. Blender atau olah dengan juicer semua bahan tersebut.

2. Tambahkan air dan madu, minum 1-2 kali sehari sebelum makan.

 

Beberapa manfaat buah bit diantaranya: 

1. Memiliki kandungan Fitokimia yang sangat berkhasiat bagi tubuh.⁣

2. Kandungan B9 (Folat) yang cukup tinggi penting untuk kesehatan otak (bisa mencegah demensia). Folat juga penting dalam pembentukan otak dan syaraf janin bagi ibu hamil.

3. Kaya antioksidan dengan efek detoksifikasi tinggi, mampu meregenerasi sel- sel dan anti inflamasi.⁣

 

Itulah resep herbal yang dibagikan dr Zaidul Akbar untuk meningkatkan kadar Hb dalam darah, terlebih untuk ibu hamil yamg sering mengalami lemas dan lelah yang mana gejala Hb menurun.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS