Herbal Memperlambat Penuaan Sekaligus Mencerdaskan, Ini Ramuan Super Imun dari dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pakar obat herbal yang juga pencetus Jurus Sehat Rasulullah (JSR), dr Zaidul Akbar membagikan resep untuk memperlambat proses penuaan dan sekaligus mencerdaskan.

Ramuan herbal ini tentunya mudah didapatkan di sekitar kita. Perpaduan dari rimpang atau tanaman yang masuk dalam kategori obat keluarga.

Menua adalah tinggal menunggu waktu, namun proses ini dapat diperlambat. Meskipun usia bertambah diharapkan masih memiliki kondisi tubuh yang sehat dan nampak bugar.

Sama halnya kecerdasa, seiring bertambha usia, kemampuan berfikir atau bertindak akan menurun pada umumnya. Namun dengan ikhtiar meminum ramuan herbal ini juga diharapkan mampu membantu kinerja otak.

Dikutip dari laman sosial media resmi dr Zaidul Akbar, ia membagikan ramuan ajaib ini yang disebut mengandung tinggi antioksidan.

 

Bahan-bahan Ramuan Herbal untuk Memperlambat Proses Penuaan

- Jahe sejempol

- Kunyit setelunjuk orang dewasa

- Serai dua telunjuk

- Lengkuas sejempol

- Jeruk nipis 1 buah

 

Untuk membuat ramuan ini caranya mudah dengan membersihkan semua bahan,lalu dipotong tipis-tipis, termasuk jeruk nipis.

Lalu masukkan semua bahan ke dalam gelas yang berisi air hangat atau panas. Kemudian aduk beberapa menit hingga warna air berubah menjadi warna kekuningan

"Tapi yang menarik lagi, penyerapan dan kekuatan dari bahan-bahan tsb itu ternyata bisa di tingkatkan lagi dengan mencampurkannya alias meminumnya bersama susu (di sini saya pake susu kambing) atau santan (yang tidak kental banget) juga bisa," kata dr Zaidul di caption Instagram miliknya.

Untuk menambahkan rasa manis pada herbal ini, bagi penyuka rasa manis, Anda bisa menambahkannya dengan pemanis alami seperti madu. Beberapa opsional pemanis lainnya yaitu rombongan pemanis sehat seperti gula aren atau gula kelapa.

"Minuman ini tak hanya memperlambat proses penuaan, melainkan juga dapat meningkatkan imunitas, memperbaiki kolesterol, menyeimbangkan asam urat, menguatkan jantung, menguatkan pencernaan, menguatkan tulang, melawan sel sel kanker, memperlambat penuaan," tambahnya.

Ramuan super imun ini juga menyediakan sumber enzim dan mineral, mencerdaskan otak, mengikat logam logam berat hingga menguatkan pembuluh darah. Masya Allah. 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS