47 Kepala Desa di Tuban Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sebanyak 47 Kepala Desa (Kades) dari 17 kecamatan di Kabupaten Tuban periode 2022-2028, yang terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, beberapa bulan lalu resmi dilantik oleh Bupati Tuban, bertempat di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, Forkopimca Kabupaten Tuban, OPD terkait, BPD, dan Kepala Desa beserta masing-masing keluarga. 

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengucapkan selamat kepada para Kades yang hari ini resmi dilantik dan resmi mengemban amanah sebagai pemimpin di desa masing-masing, yang telah memilihnya. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang terpilih periode 2022-2028, atas amanah baru yang diterima," paparnya, Selasa (27/12/2022). 

Selain itu, Lindra, sapaan akrabnya, mendorong puluhan Kades yang baru saja dilantik, untuk terus bersinergi membangun Visi dan Misi yang telah digaungkan selama ini. Yaitu Bangun Deso Noto Kuto, serta one village one produk (OVOP).

Baca juga:

Kemiskinan Terbanyak Berada di Sektor Pertanian, BPS Minta Ini ke Pemkab Tuban

Hal tersebut, dilakukan guna mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Tuban. Tidak hanya dengan infrastruktur saja, akan tetapi, melalui program OVOP juga sebagai salah satu upaya pemerintah, untuk mengentas kemiskinan di Kabupaten Tuban. 

Disamping itu, Lindra juga berpesan kepada para Kades yang sudah dilantik, untuk segera menyesuaikan diri, sehingga linier dengan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. 

"Saya berharap segera cepat untuk menyesuaikan diri, karena saat ini Pemerintah Desa lagi fokus untuk membahas APBD desa di tahun 2023. Untuk percepatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyelesaikan solusi-solusi, yang lebih konkrit," terangnya. 

Lebih lanjut, orang nomer satu di Kabupaten Tuban ini juga berharap agar para Kades yang sudah lama menjabat, bisa segera melanjutkan program-program yang selama ini sudah dibentuk. 

Sekedar diketahui, 47 Kades yang dilantik tersebut diantaranya yaitu Kades dari Desa Wangi, Desa Bader, Desa Paseyan, Desa Wotsogo, Desa Demit, Desa Klakeh, Desa Bangilan, Desa Kumpulrejo, Desa Banjarjo, Desa Boncong, Desa Sukoharjo, Desa Ngampelrejo, Desa Simo, Desa Bangunrejo, Desa Gununganyar, Desa Sandingrowo, Desa Socorejo, dan Desa Sugihwaras

Sedangkan Kades lainnya berasal dari Desa Rayung, Desa Katerban, Desa Plajan, Desa Mander, Desa Cokrowati, Desa Lajo lor, Desa Tunggulrejo, Desa Jarorejo, Desa Padasan, Desa Kemlaten, Desa Sukorejo, Desa Mergoasri, Desa Tobo, Desa Kapu, Desa Sumber, Desa Rengel, Desa Campurejo, Desa Sumberagung, Desa Tegalbang, Kradenan, Dawung, Palang, Desa Compreng, Desa Sumberjo, Desa Simorejo, Desa Ngarum, Desa Banyubang, Desa Menyunyur, hingga Desa Sumurgung Kecamatan Montong. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS