Pemkab Tuban Buka Pelatihan di Bidang Las Hingga Industri Migas, Buruan Daftar!

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakeperind) membuka pedaftaran untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di beberapa bidang meliputi las, desain grafis hingga migas.

Lebih jelas, pelatihan yang dibuka dibawah angaran 2023 ini yaitu terdapat 4 bidang, diantaranya 1) Las 3G, 2) Las 6G, Desain Grafis dan 4) Bidang Migas.

Pendaftaran pelatihan ini dibuka di stand Pameran Dagang dan Pembangunan yang diselenggarakan di Alun-Alun Tuban. Kegiatan ini berlangsung terbatas dari tanggal 20-24 Desember 2022.

Selain itu penfataran dibuka melalui loket AK/1 Mal Pelayanan Publik Lantai 2 Tuban di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 57 Kel.Latsari Kec.Kabupaten Tuban, Provinsi Tuban Kode, Latsari, Kec.Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62314.

"Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian msh membuka pendaftaran pelatihan tahun 2023 dan konsultasi rumah kemasan. Terima kasih," tulis keterangan di akun media sosial intagram @disnakerperind.kabtuban.

Beberapa persyaratan umum atau kualifikasi yang harus dipenuhi calon pendaftar yakni:

1) Memiliki kaertu AK 1 (lebih lanjut melalui karirhub.kemnaker.go.id)

2) Laki-laki/ perempuan usia 18-35 tahun

3) Tidak sedang bekerja/ sedang menempuh kuliah/ pembelajaran formal lainnya

4) Siap mengikuti program pelatihan sampai selesai

5) Pendidikan minimal SMA/ sederajat

6) BerKTP Tuban

Untuk mendaftarkan diri nantinya, sobat bloker jangna lupa untuk membawa fotocopy KTP dan ijazah terkahir 1 lembar, menunjukkan kartu pencari kerja (AK/1) dan mengisi formulir pendaftaran.

Itulah informasi terkait pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang dibuka pada awal tahun depan. Selamat mencoba.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS