Ramalan Cuaca Tuban 5 Desember 2022: Sebagian Wilayah Hujan Petir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban pada Senin (5/12/2022) diramal diguyur hujan petir. Sesuai rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bahwa sebagian wilayah Tuban berpotensi hujan petir

Prakirawan BMKG, Adityo Mega Anggoro mengatakan, hujan petir diprediksi sudah terjadi sejak pukul 07.00 Wib di beberapa wilayah seperti Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Lalu, sekitar pukul 10.00 Wib hanya Kecamatan Senori yang dilanda hujan petir. Sebanyak empat kecamatan diramal hujan petir sekitar pukul 13.00 Wib, seperti Kecamatan Parengan, Rengel, Senori, dan Soko. 

Baca Juga :

Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban

"Hujan lebat mengguyur Tuban mulai pukul 19.00 Wib dan hujan petir pada dini harinya sekitar pukul 01.00 Wib," ujar Adityo dalam keterangan resminya. 

Selain cuaca, Aditya juga menginformasikan bahwa suhu udara di Bumi Ranggalawe berkisar 23-32 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dan kelembapan udara 70-100 persen. 

BMKG juga memperingatkan pengguna laut adanya tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di S. Hindia selatan Jatim. Untuk cuaca perairan Tuban-Lamongan kondisinya tenang 0.1 - 0.5 meter dengan kecepatan angin 3 - 7 knot dari arah Timur. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS