Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Ratusan sopir di Kabupaten Tuban agaknya dapat sedikit bernafas dengan lega, pasca keputusan pemerintah terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), beberapa bulan lalu.

Pasalnya, ratusan sopir angkutan umum maupun Ojek Online (Ojol) di Bumi Ronggolawe bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika total penerima BLT BBM di Kabupaten Tuban ialah 678 orang.

“Total penerima 678 orang mbak, penerima BLT BBM merupakan awak angkutan umum dan Ojol,” paparnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :

- Dinsos Jatim Pantau Langsung Distribusi BLT BBM di Tuban

- BLT BBM Mulai Cair, 84.600 Warga Tuban Bawa Pulang Uang Tunai dan Sembako

- BLT BBM Cair September-Desember, Segini Besarannya dari Kemensos

 

Menurut Imam, sapaan akrabnya jika data orang yang berhak menerima bantuan BBM dari pemerintah tersebut, diperoleh pihaknya dari usulan yang diberikan oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Tuban, serta Ketua Paguyuban Ojol, sehingga terkumpul data sebanyak 678 orang tersebut.

Lebih lanjut, pria ramah ini juga menambahkan jika BLT BBM yang akan diberikan kepada para sopir dan juga Ojol itu, bersumber dari Pemerintah Kabupaten Tuban dengan nominal sebesar Rp450 ribu. Sebagai akumulasi dari bulan Oktober, November dan juga Desember.

“Data diperoleh untuk angkutan umum diusulkan dari Organda Tuban, sedangkan Ojol didapatkan dari Ketua Paguyuban Ojol Tuban. Besaran BLT 150 x 3 bulan mbak,” sambungnya.

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemkab nantinya, maka Imam berharap agar BLT tersebut dapat bermanfaat bagi penerimannya. Serta dapat digunakan secara bijak, untuk keperluan dan juga kebutuhan pokok sehari-hari. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS