18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BLT BBM Mulai Cair, 84.600 Warga Tuban Bawa Pulang Uang Tunai dan Sembako

bloktuban.com | Wednesday, 14 September 2022 13:00

BLT BBM Mulai Cair, 84.600 Warga Tuban Bawa Pulang Uang Tunai dan Sembako Para KPM yang namanya terdaftar mengantre untuk mencairkan BLT BBM.

Reporter :  Ali Imron

blokTuban.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bersumber dari Kemensos mulai diterima warga di Kabupaten Tuban pekan ini. Data dari Kantor Pos Indonesia Tuban, penerima BLT BBM tersebut mencapai 84.600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (14/9/2022).

BLT tersebut dicairkan dalam bentuk uang tunai dan Sembako. uang tunai yang diterima warga sebesar Rp300.000, lalu Sembako yang diberikan kepada penerima senilai Rp200.000. 

Adapun pencairannya dibagi dalam dua tahap, yakni bulan September dan Desember 2022. Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tuban, Krisna Wibawa BLT BBM sebesar Rp600 ribu per KPM, dengan skema pencairan dilakukan dua tahap.

"Untuk penerima BLT BBM di Kabupaten Tuban, jumlah penerima saat ini 84.600 KPM," ujar Krisna saat dikonfirmasi.

Dalam proses pencairan BLT tersebut, Pos Indonesia melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai pendamping KPM untuk memastikan agar tepat sasaran.

Adapun wilayah yang sudah cair BLT BBM dari Kemensos yaitu, Kecamatan Tuban, Senori, Singgahan, Bangilan, Tambakboyo, Montong dan Widang. 

Baca juga :

Tukang Ojek Pengkolan di Pakah Tuban Keluhkan Sepi Penumpang

- Presiden Minta Pemda Tak Ragu Gunakan APBD untuk Selesaikan Persoalan Akibat Penyesuaian Harga BBM

Setelah BBM Naik, Nelayan Tuban Keluhkan Anjloknya Harga Rajungan

Selain itu, Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah (pemda) untuk tidak ragu dalam mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk menyelesaikan persoalan dari penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM). Apalagi, pemerintah telah mengeluarkan payung hukum yang jelas melalui Peraturan Menteri Keuangan dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri. 

“Tidak perlu ragu-ragu menggunakan anggaran yang ada karena sudah ada Peraturan Menteri Keuangan dan juga SE dari Menteri Dalam Negeri,” ucap Presiden saat memberikan arahan dalam pertemuan dengan seluruh kepala daerah secara luring dan daring di Istana Negara, Jakarta, Senin, 12 September 2022. 

Payung hukumnya sudah jelas asal penggunaannya betul-betul digunakan dalam rangka untuk menyelesaikan persoalan karena penyesuaian harga BBM yang minggu lalu baru disampaikan.

Menurut Presiden Jokowi, realisasi APBD hingga saat ini masih berada di angka 47 persen, padahal kontribusi APBD terhadap pertumbuhan ekonomi daerah sangat besar.

Untuk itu, Presiden mendorong pemda menggunakan dua persen dari komponen anggaran dalam APBD yaitu dana transfer umum yang terdiri atas dana bagi hasil (DBH) dan dana alokasi umum (DAU) untuk menyelesaikan persoalan akibat penyesuaian harga BBM. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : BLT BBM, Tuban Cair, Uang Tunai dan Sembako, Kantor Pos Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat