15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dapat Bantuan Subsidi BBM, Ketua Ojol Tuban: Infonya Akan Cair Akhir Bulan Ini

bloktuban.com | Tuesday, 13 September 2022 12:00

Dapat Bantuan Subsidi BBM, Ketua Ojol Tuban: Infonya Akan Cair Akhir Bulan Ini Para Ojol mangkal di Jalan Basuki Rahmat Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comPresiden Joko Widodo memerintahkan Pemerintah Daerah (Pemda), untuk menggelontorkan subsidi khusus bagi para pelaku Ojek Online (Ojol), sopir angkutan umum, dan juga nelayan. 

Subsidi tersebut, diberikan sebagai kompensasi atau bantuan dari pemerintah, atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite, pertamax dan juga solar, beberapa waktu yang lalu. 

“Saya juga memerintahkan kepada Pemda, untuk menggunakan 2 persen dana transfer umum sebesar Rp2,17 triliun. Untuk bantuan ojek online, bantuan angkutan umum dan nelayan,” ujar Jokowi. 

Mendengar pernyataan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut, setidaknya ada sedikit rasa lega dirasakan oleh masyarakat yang mengandalkan moda transportasi, sebagai pekerjaan sehari-hari di tengah kemelutnya harga BBM yang kian melonjak. 

Menurut Ketua Komunitas Driver Ojol Ronggolawe Tuban, Yuri Novianto jika sejak mendengar hal tersebut pihaknya langsung mengkonfirmasi oleh Dinas terkait dan telah mengajukan atau mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan subsidi itu.

Baca juga :

Cara Kerja PIEDCC Milik Pertamina Awasi Distribusi BBM di Darat dan Laut

- Demo Tolak Kenaikan BBM di Tuban Ricuh, Mahasiswa dan Aparat Bentrok

Gelombang Ketiga Tolak Kenaikan BBM di Tuban, Ratusan Demonstran Telah Tiba di Gedung DPRD

“Sudah saya tembusi, karena kami kan berkaitan ke transportasi jadi kemarin saya ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Sudah ke Dinas Perhubungan dan sudah mengajukan, kemarin juga sudah followup ke Bappeda karena itu yang dipakai kan dana alokasi umum daerah,” paparnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Selasa (13/9/2022). 

Diketahui, total bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah tersebut sebesar Rp600 ribu per keluarga, dengan rincian Rp150 ribu per bulan. Bantuan itu, diberikan mulai bulan September selama empat bulan. 

Yuri, sapaan akrabnya juga mengatakan jika menurut informasi yang diterima jika di Kabupaten Tuban sendiri, bantuan tersebut diperkirakan akan cair pada akhir bulan September 2022 mendatang. 

“Dari Bappeda kemarin ngasih informasi kalau nunggu dari OPD terkait lainnya, tetap besarannya sesuai intruksi presiden dan peraturan menteri Rp150 ribu per bulan. Kemungkinan kemarin dari stafnya Bappeda memberi informasi, untuk pencairan pertama mungkin di akhir bulan ini,” jelasnya. 

Untuk diketahui, akibat dari kenaikan harga BBM di Indonesia, saat ini tarif Ojek Online juga disesuaikan sejak (10/9/2022) lalu , yaitu untuk zona 1 yang meliputi wilayah Sumatera, Jawa (di luar Jabodetabek) dan Bali. Sebesar Rp1.850 – Rp2.300 per kilometer (KM) dengan biaya jasa minimal Rp9.250 – Rp11.500.  [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Subsidi BBM, OJOL Tuban, Pemda Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat