BLT Migor dan BPNT Cair Bareng, Masyarakat Tuban Bisa Terima Uang Rp500 ribu

Foto: Pencairan BLT Minyak Goreng di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya tercatat sebagai penerima bantuan di Kabupaten Tuban. 

Dalam penyaluran tersebut, masing-masing KPM akan mendapat bantuan minyak goreng dalam bentuk tunai sebesar Rp300 ribu. Jumlah tersebut merupakan akumulasi bantuan selama tiga bulan, terhitung April-Juni 2022 dengan rincian penerimaan Rp100 ribu per bulan. 

Kepala Cabang Kantor Pos Tuban, Agus Pamuji mengatakan jika di Kabupaten Tuban terdapat 93.952 jumlah KPM yang akan mendapatkan bantuan yang dilakukan di kantor pos maupun  beberapa tempat lainnya. 

“Ada 93.952 KPM yang menerima dengan jadwal pembayaran sampai tanggal 21 April 2022 mendatang,” terangnya kepada blokTuban.com saat dimintai keterangan pada Kamis (14/4/2022). 

Selain penyaluran BLT Migor, Eko melanjutkan jika terdapat penyaluran bantuan lain yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat sebesar Rp200 per orang. Total bantuan yang didapatkan oleh masing-masing masyarakat sebesar Rp500 ribu setiap orangnya. 

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang berlebih, pihaknya membagi waktu penyaluran menjadi beberapa hari, dimana setiap harinya terdapat kurang lebih tiga kecamatan yang boleh mencairkan dana bantuan dengan kurun waktu yang telah ditentukan. 

“Bantuan bulan  program sembako/ex BPNT untuk Bulan Mei sebesar Rp200 ribu, sedangkan bantuan subsidi minyak goreng untuk bulan April, Mei, Juni sebesar Rp100 ribu, jadi total KPM menerima sebesar Rp500 per orang,” jelasnya. 

Masyarakat yang hendak mencairkan dana bantuan tersebut dimintai beberapa persyaratan yaitu berupa tanda pengenal seperti KTP dan Kartu Keluarga asli. [Sav/dy]