19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |   06:00 . Kebakaran 3 Rumah Warga Tuban Salah Satunya Joglo, Kerugian Hampir Rp2 Milyar   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BLT dan BPNT Cair Bersamaan, KPM Tuban Diimbau Gunakan Bantuan Secara Bijak

bloktuban.com | Thursday, 21 April 2022 14:00

BLT dan BPNT Cair Bersamaan, KPM Tuban Diimbau Gunakan Bantuan Secara Bijak KPM Tuban mengambil BPNT dan BLT Migor di Kantor Pos. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Tuban cair bersamaan pada bulan April 2022, terhitung sejak 13 April kemarin yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia. 

Menurut Kepala Cabang Kantor Pos Tuban, Agus Pamuji jika bantuan tersebut akan dilaksanakan selama delapan hari berturut-turut. Seperti yang telah diketahui, jika di Kabupaten Tuban sendiri terdapat sekitar 93.952 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di 20 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tuban. 

“Jadwal pembayaran untuk 93.952 KPM sampai tanggal 21 April 2022. Bantuan bulan program sembako/ex BPNT untuk Bulan Mei sebesar Rp200 ribu. Sedangkan bantuan subsidi minyak goreng untuk Bulan April, Mei, Juni sebesar Rp100 ribu. Jadi total KPM menerima Rp500 ribu per orang,” terangnya kepada blokTuban.com.  

Hal tersebut, juga dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Jaminan Sosial, Penangan Bencana dan Kepahlawan, Ahsin Aznadi bahwa bantuan yang diterima oleh KPM Kabupaten Tuban sebesar Rp500 ribu dan akan disalurkan hingga tanggal 21 April 2022. Kendati sudah ada jadwal yang pasti, Ahsin juga menuturkan jika akan ada perpanjangan waktu pengambilan selama dua hari.

“Penyaluran BPNT pak pos itu schedule nya tanggal 21, jika ada KPM yang belum ngambil biasanya diperpanjang dua hari,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/4/2022).

Adanya penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut, diimbau agar masyarakat atau KPM kabupaten Tuban untuk bijak dalam penggunaan bantuan tunai yang telah diterima. Untuk itu, ia berharap jika bantuan ini bisa tersalurkan dengan orang yang tepat, sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban hidup dengan sejahtera. 

“Harapannya masyarakat tuban bisa selalu sejahtera, bantuan ini bisa tersalurkan dengan orang yang tepat, semua masyarakat tuban semakin hari semakin berkurang yang mendapatkan bantuan sehingga banyak masyarakat yang sudah berkecukupan dan hidup sejahtera,” tutupnya. [Sav/Ali]

 

 

 

Tag : BLT Migor, BPNT, Cair Bersamaan, Pos Indonesia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat