Usung Gaya Trendi di Hari Jadi Tuban ke-729, Seluruh OPD Ikuti Senam Bersama

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT), yang ke-729 tahun. Persatuan Dharma wanita Kabupaten Tuban, bakal menggelar senam bersama (25/11/2022) mendatang, bertempat di Alun-alun Tuban.

Selain turut memeriahkan HJT, kegiatan ini digelar juga bertujuan untuk merayakan Ulang Tahun Persatuan Dharma Wanita yang ke-23 tahun. Menariknya, senam yang dibalut dengan semarak kebahagiaan tersebut, akan menggunakan seragam pakaian yang terbilang unik.

Jika biasanya, senam identik dengan baju olahraga dan celanan oblong. Pada kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bumi Ronggolawe ini, mengusung gaya yang trendi dengan mengenakan pakaian yang nyentrik.

Pasalnya, seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut nantinya, harus menggunakan pakaian yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara, yaitu untuk peserta perempuan mengenakan celana atau rok jeans lengkap dengan kaos putih, jilbab biru, serta hem kotak maupun garis-garis yang diikatkan dipinggangnya.

Sementara bagi peserta laki-laki, diwajibkan untuk menggunakan pakaian senada, yaitu celana jeans, kaos putih dan juga hem kotak ataupun garis-garis yang diikat dipinggang.

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan (Plt Disdik) Kabupaten Tuban, Abdul Rakhmat menerangkan, jika pihaknya belum tahu secara pasti maksud dari gaya pakaian unik, yang menjadi dresscode nantinya.

“Sebentulnya itu adalah acaranya Dharma Wanita Persatuan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita dan Hari Jadi Tuban. Kita Dinas Pendidikan diminta oleh Ketua Dharma Wanita untuk menghadirkan guru dan tenaga pendidik, untuk mengikuti acara tersebut,” paparnya kepada blokTuban.com, Rabu (23/11/2022).

Kendati demikian, Rakhmat sapaan akrabnya berpendapat jika seragam pakaian yang trendi itu, bertujuan untuk menampilkan hal yang baru dalam kegiatan yang akan dimulai pukul 06.00 Wib tersebut.

“Mungkin maksudnya ingin menampilkan sesuatu yang baru dan kelihatan ceria, tidak monoton pakai seragam senam. Pesertanya semua karyawan di seluruh OPD, termasuk satuan pendidikan,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS