Pria Topi Merah Diduga Mencuri Hp di Dua Minimaket Tuban, Aksinya Terekam CCTV

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Seorang pria paruh baya mengenakan topi merah meresahkan netizen Kabupaten Tuban. Sebab, aksinya diduga mencuri di dua minimarket Tuban terekam CCTV, Minggu (20/11).

Pelaku diduga mencuri di Alfamart yang berada di Sumberagung Plumpang dan setelah itu melanjutkan aksinya serupa di inimarket di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu. Dengan memakai pakaian dan topi yang sama, pelaku terekam CCTV dan nyaris jelas wajahnya. 

Dalam vidio rekaman CCTV yang diperoleh reporter blokTuban.com, terlihat seorang pria paruh baya menggunakan baju batik dan memakai topi berwarna merah. 

Dalam aksi di Sumberagung pelaku berhasil mencuri sebuah hp IPhone 11 milik pegawai Alfamart bernama Brian Fahmi (22) warga Banaran Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding. 

Sedangkan di minimarket yang ada di Kecamatan Jenu dalam rekaman cctv juga nampak jelas pelaku mengambil Hp milik karyawan yang ada di tempat kasir.

Menurut Aipda Eko Hadi Suwito, Kanit Reskrim Polsek Plumpang, bahwa korban pegawai Alfamart di Sumberagung telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Plumpang pada minggu (20/11/2022) sekitar pukul 10.00 wib.

“Korban langsung melakukan laporan di polsek Plumpang,” ucap Aipda Eko Hadi Suwito kepada blokTuban.com, Senin (21/11/2022).

Pria kelahiran Kediri ini menjelaskan ciri-ciri pelaku menggunakan baju batik, topi merah, masker putih tinggi sekitar 170 tinggi usia di atas 45 tahun.

Upaya yang dilakukan Polsek Plumpang saat ini, ialah profeling dan  penyelidikan. Di taksir kerugian yang di alami oleh Korban mencapai Rp. 7.000.000.

Sedangkan di lain tempat, saat Kapolsek Jenu, Kompol Gunawan Wibisono di konfirmasi terkait pencurian pria topi merah sampai sekarang pihak minimarket yang menjadi korban belum melapor.

“Pihak korban belum melakukan laporan kepada kami,” ujar Kapolsek Jenu.

Akan tetapi, Polsek Jenu saat ini telah melakukan kordinasi dengan tim Reskrim untuk segera ditindaklanjuti. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS