Perbaikan Jalan Letda Sucipto Tuban Ditarget Selesai Desember

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Tuban. Memperbaiki sejumlah fasilitas jalan di area perkotaan. 

Salah satunya, terlihat di Jalan Letda Sucipto yang berada di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban. Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Dinas PUPR PRKP Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi menyatakan jika perbaikan tersebut, dilakukan guna mengantisipasi adanya genangan banjir di kawasan itu. 

“Pekerjaan itu adalah salah satu upaya, untuk meminimalisir adanya genangan air, yang mesti terjadi setiap turun hujan deras di lokasi tersebut,” terang Agung, Minggu (16/10/2022). 

Menurut Agung, sapaan akrabnya, perbaikan itu saat ini hanya dilakukan d iarea tersebut, lantaran jalan yang berada di sebelah selatan lokasi perbaikan jalan itu, telah terlebih dahulu dilebarkan. Oleh karena itu, kini pekerjaan difokuskan pada area ini. 

Baca juga :

- Kenali Jenis Hama Pada Tanaman Tembakau Tuban dan Cara Mengatasinya

BPC HIPMI Tuban Resmi Dikukuhkan

Bahasa Isyarat akan Dipakai Dalam Setiap Acara di Tuban

Lebih lanjut, proyek revitalisasi jalan tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Desember 2022 mendatang. Namun, ia menambahkan jika pengerjaan tersebut tidak menutup kemungkinan selesai lebih awal, apabila keadaan atau cuaca mendukung. 

“Kontrak pelaksanaan sampai akhir Desember, moga-moga cuaca cerah sehingga pelaksanaan tidak sampai Desember sudah selesai,” sambungnya. 

Dengan demikian, Agung berharap dengan adanya revitalisasi jalan di kawasan Jalan Letda Sucipto ini, dapat memperbesar daya tampung aliran air, sehingga tidak terhambat oleh sampah-sampah yang terbawa oleh air pada saat musim penghujan datang. 

“Harapannya air dapat lebih cepat dan daya tampung alirannya lebih besar, dan tidak terhambat oleh sampah yang terbawa air dari arah selatan,” pungkasnya. 

Sekedar diketahui, di tahun sebelumnya banjir di ruas jalan tersebut merupakan kiriman dari Kecamatan Semanding. Separuh debit air mengalir ke Tuban Kota, dan sisanya mengalir ke wilayah Kecamatan Merakurak, dan Jenu. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS