Masih Kekurangan Pemain, Persatu Tuban Tahan Imbang Persibo 1-1

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kesebelasan Persatu Tuban sukses menahan imbang tim Persibo Bojonegoro di laga uji coba perdana yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sabtu (15/10/2022). 

Laga yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib itu berjalan cukup sengit. Laskar Ronggolawe julukan Persatu bermain cukup keras selama 90 menit. Satu pemain Persatu cidera dan dibawa keluar lapangan, dan pemain Persibo diganjar kartu kuning oleh wasit. 

Selama 45 menit pertama, Persatu sukses menjebol gawang tuan rumah lewat sepakan kaki kanan pemain bernomor punggung 11, Minanur. Laskar Angling Dharma baru bisa menyamakan skor di babak kedua lewat aksi pemain bernama Agis. 

Manager Persatu Tuban, Riyadi yang ikut mendampingi tim Persatu Tuban, menilai timnya bermain cukup baik dalam laga uji coba ini. Sebab, tim Persatu baru saja terbentuk dan masih dalam tahap persiapan. Bahkan, Persatu masih kekurangan pemain sebelum Liga 3 PSSI Jatim bergulir. 

“Tim Persatu ini baru terbentuk, bahkan masih kekurangan pemain. Laga uji coba lawan Persibo ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Persatu untuk berbenah menjadi baik lagi,” tegas Riyadi.

Baca juga :

Liga 3 Ditunda, Pemain Persatu FC dan Bumi Wali Tuban Latihan Mandiri

Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi

Siap Hadapi Liga 3, Bumi Wali FC Tuban akan Ganti Pelatih

Sedangkan Head Coach Persibo, Masdra Nurriza merasa kurang puas dengan hasil seri melawan Persatu. Harapan awal, tim Persibo dapat melibas tim tamu dengan skor meyakinkan. 

“Pada pertandingan ini kita sebenarnya ingin memastikan komposisi pemain yang menjadi gambaran untuk bermain di Liga 3. Ternyata ini masih perlu banyak yang perlu diperbaiki, khususnya di lini depan karena penyelesaian akhir masih kurang bagus,” bebernya.  

Coach Masdra menambahkan, pada pekan depan akan kembali digelar laga uji coba. Hal tersebut guna meningkatkan kemampuan para pemain terlebih saat melakukan serangan. 

Diketahui, Persibo sendiri telah rutin menggelar laga uji coba dengan tim lain menjelang LIga 3 yang dihentikan sementara oleh PSSI. Pada uji coba 13 Oktober 2022 melawan Pasuruan, Persibo harus mengakui keunggulan tim Pasuruan dengan skor akhir 1-2. 

Lini penyerang Persibo sejauh ini terpantau minim pemain, usai ditinggal dua striker putra daerah Ifan Efendi dan Faizul. Tim kebanggaan warga Bojonegoro kini mengandalkan duet Donny dan Adrian. Sayangnya, Donny masih cidera angkel. Beberapa pemain lain juga masih kurang bernaluri sebagai penyerang. 

Sedangkan bagi tim Persatu saat ini baru diperkuat 13 pemain asli Tuban. Manajemen masih berupaya menambah 12 pemain lagi yang rencananya diambilkan dari luar daerah. Seleksi pemain Persatu sendiri telah dilaksanakan pada 25 September 2022 lalu. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS