Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kesebelasan Persatu Tuban kini telah diperkuad 13 pemain baru yang berasal dari Kabupaten Tuban. Jumlah tersebut merupakan penjaringan dari seratusan pendaftar, lalu mengerucut 27 calon pemain di hari pertama seleksi di Stadion Lokajaya Tuban akhir pekan lalu. 

Pada seleksi hari kedua pada 25 September 2022, dari 27 calon pemain diseleksi kembali dan mengerucut pada 13 pemain Laskar Ronggolawe. Seca kemampuan dan skill, ke-13 pemain baru tersebut sesuai dengan kebutuhan dari pelatih Persatu Tuban, Medy Ridondo. 

Kepada reporter blokTuban.com, Pelatih Medy menjelaskan, secara kesuluruhan Persatu Fc membutuhkan 25 pemain. Setelah tersedia 13 pemain lokal, maka sisanya akan dicari dari luar daerah. 

"Belasan pemain lokal ini skilnya bagus untuk bersaing di Liga 3 PSSI Jatim yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang," ujar Medy, Senin (26/9/2022). 

Baca juga :

Seleksi Hari Pertama, Persatu Tuban Pilih 27 Calon Pemain dari Seratusan Pendaftar

Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi

Persatu Tuban Cari 25 Pemain untuk Liga 3, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya

Medy berpesan kepada pemain yang belum lolos seleksi agar selalu meningkatkan skill dan mentalnya. Sebab, masih banyak kesempatan untuk bergabung klub sepakbola selain di Persatu Tuban. 

Kepada ke-13 pemain yang sudah bergabung di skuad Persatu, Medy meminta untuk menjaga kebugaran fisik dan mental. Sebab, banyak tim kuat lainnya sebagai lawan Persatu di Liga 3. 

"Harus benar-benar menjaga kondisi, disiplin di dalam dan di luar lapangan, serta punya atitude yang baik di dalam dan di luar lapangan," jelasnya. 

Untuk proses seleksi pemain luar daerah, Medy menjelaskan akan sambil jalan hingga kuota pemain yang dibutuhkan Persatu terpenuhi. Sedangkan untuk jadwal latihan pemain, masih belum ditentukan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS