Seleksi Hari Pertama, Persatu Tuban Pilih 27 Calon Pemain dari Seratusan Pendaftar

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Klub sepakbola Persatu Tuban telah menggelar seleksi pemain tahap pertama, Sabtu (24/9) di Stadion Loka Jaya sore hari. Ratusan anak dari berbagai penjuru Kabupaten Tuban berkumpul di stadion mencoba peruntungan masuk ke skuad Laskar Ronggolawe.

Menurut Medy Redondo Pelatih Kepala Persatu, antusias peserta sangat tinggi bahkan dalam acara ini ada sekitar 101 pemain yang datang. Hari itu juga telah dikrucutkan menjadi 27 pemain dan untuk besok ke-27 pemain akan diseleksi lagi dan rencananya akan dipilih pemain yang masuk dalam kriteria.

“Hari ini telah kita kerucutkan menjadi 27 pemain, mungkin besok tinggal pemain yang punya karakter ngotot dan skill serta yang benar-benar layak. untuk jumlah pengerucutan ke 2 masih kondisional melihat situasi besok” ucap Medy Redondo Pelatih Kepala Persatu bkepada blokTuban.com, Minggu (24/09/2022).

Menurutnya dari beberapa pemain yang mengikuti seleksi ada beberapa pemain yang sudah di level Liga 3, akan tetapi ada juga beberapa pemain yang masih di bawah level tersebut.

Kompetisi Liga 3 sendiri akan digelar pada awal Oktober karena waktu yang sudah mepet sekali rencananya dari tim Persatu Tuban akan mengambil pemain dari luar. Diproyeksikan nantinya akan dicampurkan dengan pemain luar Tuban.

Baca juga :

Persatu Tuban Cari 25 Pemain untuk Liga 3, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya

Liga 3 PSSI Jatim Diundur Oktober 2022, Dua Sebab Ini Pemicunya

Suporter Nantikan Perkembangan Persatu Tuban Songsong Liga 3

"Walaupun kondisi sudah mepet, kami Persatu Tuban tetap berusaha semaksimal mungkin, agar sesuai dengan harapan masyarakat Tuban. Mau gimanapun sepakbola harus tetap ada dan jalan," ujar Medy kepada blokTuban.com, Minggu (25/9/2022). 

Untuk pemain luar Kota, Medi juga masih belum menentukan jumlahnya. Pihaknya masih melihat situasi kondisi akan tetapi yang pasti kuota dari Persatu Tuban akan mengambil 25 pemain dan tiga diantara adalah kiper.

Mantan pelatih Persatuan Sepak bola Blitar Kota (PSBK) ini berpesan, bagi yang belum bisa lolos kedepannya harus lebih semangat dan di asah terus kemampuanya.

"Jangan berkecil hati tetap semangat. Bagi yang lolos hari ini harus lebih semangat lagi, besok penentuan terakhir. Harus bisa lebih baik dari hari ini, dan jangan puas diri," tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS