Ramalan Cuaca Tuban 12 Oktober 2022: Sesaat Hujan Petir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan rilis cuaca untuk Kabupaten Tuban pada 12 Oktober 2022. Di mana sesuai ramalan BMKG, hari ini sebagian wilayah di Tuban berpotensi terjadi hujan ringan. 

BMKG Stasiun Meteorologi Juanda dan Maritim Perak Surabaya menjelaskan, Tuban pada pukul 07.00 sampai 10.00 Wib cerah berawan. Hujan ringan diprediksi mulai terjadi sekitar pukul 13.00 Wib di beberapa kecamatan. Ada tiga wilayah yang berpotensi hujan petir hari ini, yaitu Kecamatan Parengan, Rengel, dan Soko. 

Baca juga :

Masuk Musim Penghujan, Lahan Tadah Hujan di Wilayah Tuban Apa Bisa Ditanami Jagung?

Waspada! Ini Daftar Kecamatan di Tuban yang Berpotensi Puting Beliung

Puluhan Guru Pembina Pramuka di Tuban Kejar Sertifikat KML

Hujan hanya berlangsung sebentar, dan sekitar pukul 16.00 Wib Tuban kondisinya cerah berawan hingga berawan tebal. Hujan kembali turun sekitar pukul 19.00 Wib. Sekitar pukul 22.00 kondisi cuaca di Tuban cerah hingga cerah berawan. 

Selain merilis cuaca, BMKG juga menginformasikan bahwa suhu udara di Kabupaten Tuban hari ini kisaran 23-32 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dan kelembapan udara 60-95 persen. 

Saat ini ketinggian gelombang 0,1 - 0,3 meter di Perairan Tuban-Lamongan. Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang tersebut. Di mana keberadaan awan Cumulonimbus (Cb) yang luas dan gelap dapat menambah kecepatan angin dan tinggi gelombang. [Ali]

 

Temukan konten Berita blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS