17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemuda Tuban Raup Cuan dari Limbah Kayu Jadi Gelang Cantik

bloktuban.com | Sunday, 25 September 2022 07:00

Pemuda Tuban Raup Cuan dari Limbah Kayu Jadi Gelang Cantik Gelang cantik ini terbuat dari limbah kayu.

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kayu bekas umumnya akan dipakai sebagai besar orang sebagai kayu bakar. Padahal, jika mau berpikir lebih keras, sisa limbah kayu tersebut dapat menghasilkan cuan dari produk yang cantik. 

Soal mengolah limbah, Rifat Almajid (25) jagonya. Pemuda asal Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban ini mampu meraup cuan dari hasil mengolah limbah kayu yang disulap menjadi souvenir cantik. 

"Setiap bulan souvenir dari limbah kayu yang saya buat, laku 10-50 pcs," ujar Almajid kepada blokTuban.com, Minggu (25/9/2022). 

Untuk per PCS souvenirnya, Almajid membandrol dengan harga Rp50.000 sampai dengan Rp250.000. Jenisnya beraneka macam, mulai kalung, gelang, anting, gantungan kunci dan phone case.

Untuk pemasaran, alumni mahasiswa di Universitas Brawijaya tersebut melalui online dan offline. Untuk online di akun instagram @lilikari.id dan marketplace seperti Shopee.

Baca juga :

Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina

Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa

Dokter Berparas Cantik Bagikan Coklat Kepada Pasien

Sedangkan untuk offline, ia menitipkannya di Front One King Hotel. Tak ingin hanya di Tuban, Almjid juga memberkan bahwa saat ini ia sedang persiapan membuka jejaring di Surabaya. 

"Online dan offline sama-sama jalan," imbuhnya. 

Ia menceritakan, awal mula ide membuat souvenir dari limbah kayu karena dulu waktu masih mengontrak saat mahasiswanya kebetulan tetangganya sedang merenovasi rumah. Dari situ, nampak banyak limbah kayu yang dibuang dan akan jadi kayu bakar.

Melihat limbah tersebut cuan, ia akhirnya mencoba mengolahnya dengan mengombinasikan dengan resin. Hasilnya seperti yang ia duga, menjadi produk cantik dan bernilai jual tinggi. 

Berkat ketekukan dan konsisten, Almajid saat ini telah memiliki tiga karyawan yang membantunya untuk mengembangkan usahanya. Usaha souvenir cantik miliknya tersebut telah ia mulai sejak 2020 lalu. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : Pemuda Tuban, Limbah Kayu, Souvenir Cantik, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat