Dokter Berparas Cantik Bagikan Coklat Kepada Pasien

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Berbagai cara dilakukan setiap orang dalam memperingati hari kelahiran RA.Kartini tokoh perempuan yang sangat berjasa bagi bangsa Indonesia. Perayaan ataupun arak-arakan disepanjang jalan padat penduduk biasanya juga sering dilakukan bagi siswa. Namun, kali ini hal berbeda ditunjukkan oleh pegawai Rumah Sakit Nadhlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Tuban. Pada hari Kamis (21/4/16) pagi, baik dokter, perawat dan juga pegawai pelayanan lainnya menggunakan atribut jawa untuk memperingat Hari lahir Kartini, selain itu para dokter juga memberikan souvenir bagi pasien.

Siti Nur Lailiyah selaku panitia peringatan hari kartini mengatakan, dalam rangka peringatan hari kartini yang jatuh pada hari Kamis ini pegawai RSNU mempunyai cara yang unik untuk berinteraksi dengan pasien, sebab cara unik inilah yang dirasa tepat untuk mengingatkan akan hari lahir pejuang perempuan kartini.

"Dokter saat memeriksa pasien memberikan pertanyaan seputar hari lahir kartini, dan setelah itu pasien diberi coklat," terang Lailiyah sapaan akrabnya.

Selanjutnya, perempuan yang juga sebagai Kabag keuangan RS swasta yang berada di Jl.Letda Sucipto itu juga menyatakan, cara pendekatan yang dipakai kepada pasien terkait hari kartini juga dinilainya efektif, karena selain diberikannya coklat tapi juga ada nilai edukasinya. Jadi, tidak hanya coklat saja yang diterima pasien, melainkan juga ada unsur pendidikannya.

"Nilai edukasi ada didalam pertanyaan yang disampaikan dokter, seperti yang saya sampaikan bahwa pertanyaan terkait seputar perayaan hari kartini, akhirnya pasien banyak yang ingat jika sekarang hari kartini," pungkasnya.

Diketahui, dalam memberikan pelayanan kepada pasien, baik dokter, perawat dan juga petugas pelayanan menggunakan busana tradisional jawa yaitu kebaya.[nok/ito]