18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

TOL Sarana Bentuk Kader IPNU dan IPPNU Tuban Jadi Pemimpin Hebat

bloktuban.com | Sunday, 18 September 2022 19:00

TOL Sarana Bentuk Kader IPNU dan IPPNU Tuban Jadi Pemimpin Hebat IPNU dan IPPNU Tuban dilatih kepemimpinan. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut konferensi cabang XXV (KONVERCAB) pada Oktober 2022 mendatang, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar kegiatan Training Of Leader (TOL).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban. Diikuti sebanyak 23 peserta yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU se-kabupaten Tuban, Minggu (18/9/2022).

TOL sendiri merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan dari Konfercab yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu.

“Konfercab ke-XXV ini nantinya akan disemarakkan dengan berbagai agenda dan kegiatan. Seperti salah satunya Tol ini,” ujar Ketua PC IPNU Tuban, Taufiqurrahman kepada blokTuban.com.

Taufiq melanjutkan, bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan TOL ini untuk membentuk kader IPNU-IPPNU menjadi seorang pemimpin yang baik. Sebab, dengan mengikuti TOL ini para kader sudah memiliki bekal tersebut.

Baca juga :

- Jatim Unjuk Gigi di GESS Asia, Pulang Bawa Empat Penghargaan 

Akhir Pekan, Cabai Rawit di Tuban Turun 2,70 Persen

Iwan Catur, Kajari Tuban yang Baru Siap Dukung Pembangunan Daerah

Tak berhenti di agenda TOL saja, menurut Taufiq masih terdapat tiga agenda lain seperti, perlombaan yang dilaksanakan secara online. Hal tersebut sebagai langkah syiar organisasi seperti Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), IPNU IPPNU challenge dan lomba tari tradisional miyang yang merupakan tari tradisional dari Tuban.

"Ini sebagai satu cara syiar organisasi IPNU-IPPNU di Kabupaten Tuban yaitu melalui media sosial dengan mengadakan beberapa lomba," imbuhnya. 

Acara ini juga dihadiri dari perwakilan PCNU, Jamal Ghofir (40). Dia mengatakan karena organisasi IPNU-IPPNU membawa seluruh kader NU sampai tingkat ranting, maka dalam proses kehadirannya harus ditanamkan materi kepemimpinan.

Pengkaderan sendiri perlu dilakukan secara mendalam dan mengakar. Hal ini bertujuan untuk mencetak seorang pemimpin di masa yang akan datang. 

"Semoga IPNU-IPPNU bisa kolaborasi bersama organisasi lain. Agar organisasi ini bisa berkembang lebih baik lagi," pungkasnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : TOL, IPNU, IPPNU Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat