Mobil Bea Cukai Ketemu di Merakurak Tuban, Tahanan Kasus Rokok Ilegal Bojonegoro yang Kabur Menghilang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mobil Avanza silver noppol S 1087 BQ yang digunakan kabur oleh tahanan rokok ilegal telah ditemukan. Kendaraan tersebut dievakuasi petugas Satreskrim Polres Tuban pada Minggu (11/9/2022). 

Mobil tersebut ditinggalkan tahanan Bea Cukai Bojonegoro di tepi hutan turut Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Kondisinya yang rusah parah, semula dikira warga kendaraan rental yang mengalami kecelakaan. 

Sempat menjadi tontotan warga setempat, karena kondisinya rusak parah. Diantaranya kaca belakang pecah, bodi samping kanan ringsek, dan bemper depan mobil juga rusak. 

"Kami kira itu mobil rental yang ditinggal pengemudi karena kecelakaan. Soalnya rusak parah. Eh ternyata dibawa kasus tahanan kabur," kata warga Tuban berinisial ID saat dimintai keterangan. 

Penemuan mobil Avanza silver itu dibenarkan pihak Bea Cukai Bojonegoro. Kendaraan itu lalu dibawa ke kantor di Jalan Ahmad Yani Bojonegoro. 

"Mobil sudah ditemukan dan saat ini sudah di kantor. Kondisinya memang rusak parah," ujar Kasi Penindakan dan Penyidikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bojonegoro Frederich Yunianto lewat telepon. 

Baca juga :

- Empat Kali Masuk Bui, Residivis Tuban Kembali Gasak Motor di Rengel

- Tak Kapok, Residivis Pencuri Burung di Tuban Berulah Lagi

Rencana akan Menikah, Pasangan Kekasih di Tuban Ini Kepergok Polisi Saat Jual Sabu

Tahanan yang kabur itu, lanjut Federick bernama Abdul Syukur. Semula ia kabur dan telah ditangkap di rumah familinya di Kudus, Jawa Tengah. Setibanya di RSUD Koesma Tuban untuk swab antigen pada 10 September sekitar pukul 13.40 Wib tahanan itu kabur kembali. 

"Kemarin itu kami tangkap di Rumah kakak iparnya di Kudus, lalu kami bawa ke Tuban, lha, kok kabur lagi. Infonya, licin memang pelaku ini," kata Federick Yunianto.

Bea Cukai Bojonegoro berencana menitipkan tersangka kasus rokok ilegal itu di lapas kelas II B Tuban. Seiring dengan lokasi diamankan oleh tim Bea Cukai di kawasan Kecamatan Bancar, Tuban, pada Juni 2022. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS