Diduga Tak Perhatikan Arus Lalin, Truk Tronton Sebabkan Kecelakaan Karambol di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebuah kecelakaan kendaraan karambol terjadi di Jalan Soko-Ponco tepatnya Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada Senin (22/8/2022) sekitar pukul 13.30 Wib. Kejadian ini melibatkan 3 kendaraan sekaligus yaitu 1 truk tronton, 1 truk pengangkut ayam dan truk box.

Kejadian naas ini bermula saat truk tronton dengan nopol S-9697-UH, dikemudikan Aris Agung Alamsyah berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya, truk tersebut masuk lajur kanan.

Terkait: Penerangan Jalan Pantura Tuban Padam, Pengendara Vario Tabrak Truk Parkir hingga Pendarahan di Kepala

"Kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk pengangkut ayam," ujar Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, Selasa (23/08/2022).

Truk ayam yang bernopol L-9763-CL, saat itu dikemudikan Nurul Fajri sedang berjalan dari arah timur ke barat. Kemudian truk ayam tersebut oleng ke kiri dan juga terlibat kecelakaan dengan truk box bernopol G-1808-UA yang diparkir di selatan jalanoleh sang pengemudi Agus Salam. 

Terkait: Niat Amankan TKP Kecelakaan, Mobil Polres Tuban Ditabrak Truk Tronton hingga Terjun ke Sawah

Akibatnya ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Bahkan bagian depan, kepala truk tonton terlihat hancur dan penyok.

“Alhamdulilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ucap Ipda Eko Sulistyono kepada blokTuban.com. 

Sementara itu melihat kerusakan pada kendaraan, kerugian ditaksirkan mencapai Rp10 juta. Melihat kronologi kejadian tersebut pihak kepolisian menduga pengemudi truk tronton tidak mengamati arus lalulintas saat hendak menyalip.

Terkait: Pengemudi Elf Long Asal Banyuwangi Tewas Usai Tabrak Dump Truk dan Trailer di Tuban, Ini Kata Polisi

Ipda Eko juga berpesan agar selalu berhati-hati dan juga memperhatikan arus lalu lintas sebelum menyalip. Karena jika kita lengah nantinya akan bisa berakibat fatal. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS