Pengemudi Elf Long Asal Banyuwangi Tewas Usai Tabrak Dump Truk dan Trailer di Tuban, Ini Kata Polisi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seorang pengemudi mobil Elf Long asal Banyuwangi akhirnya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Tuban, Minggu (24/7/2022).

Pengemudi Elf tersebut bernama Ahmad Makruf (37), warga Desa Muncar, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi membawa Elf Long Nopol DK 7914 AA tanpa membawa penumpang.

Terkait : Brak! Tabrakan Adu Kepala Motor CRF Vs Yamaha Vixion di Hutan Jati Tuban

Korban sempat terjepit dan mengalami luka berat akibat benturan keras dengan dua truk di Jalur Pantura. Parahnya luka yang dialami, dalam perkembangannya pengemudi itu akhirnya tewas. 

IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban mengungkapkan, kronologi kecelakaan di Pantura Tuban akhir pekan ini. Bermula saat kendaraan mini bus yang dikemudikan Ahmad Makruf berjalan dari timur. 

"Saat melintas di jalan tersebut mobil Elf yang tidak membawa penumpang tersebut tiba-tiba oleng kanan dan masuk di lajur kanan," katanya. 

Terkait : laka Bus Sekolah SMPN 2 Bangilan Tuban Bermula dari As Roda Depan

IPDA Eko menduga karena mengantuk pengemudi tidak dapat mengendalikan pengemudi dan gerak ke kanan. Pada saat Elf tersebut masuk jalur kanan kemudian dari arah berlawanan melaju kendaraan dump truk yang tidak diketahui identitasnya. 

Mobil Elf tersebut mengalami kecelakaan dengan menabrak dump truk yang kemudian langsung meninggalkan lokasi kejadian perkara. Setelah menabrak dump truk yang kabur itu, mobil Elf masih terus melaju dan kemudian menabrak bagian depan kendaraan trailer Nopol B 9017 KIN  yang bermuatan mobil baru. 

"Kendaraan truk car carrier dikemudikan oleh Ignatius Budi Triatma itu juga berjalan dari arah barat dengan mengangkut sejumlah mobil baru," imbuh pria ramah itu. 

Terkait : Stut Motor Mogok Bakal Ditilang Rp250 Ribu? Ini Kata Polres Tuban

Akibat benturan yang keras membuat kendaraan mini bus tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan sebelah kanan. Petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang telah melakukan olah TKP, lalu mengamankan barang bukti kendaraan Elf dan kendaraan truk trailer untuk proses selanjutnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS