15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Siaran Pers

Jatim Ekspor Puluhan Ton Kakap Merah dan Udang Beku ke Dominika dan Jepang

bloktuban.com | Friday, 12 August 2022 10:00

Jatim Ekspor Puluhan Ton Kakap Merah dan Udang Beku ke Dominika dan Jepang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada acara pelepasan ekspor komoditi ikan kakap merah dan olahan udang beku di Grand City Convex Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Potensi komoditi ikan kakap merah dan olahan udang beku di Jawa Timur terus dikembangkan. Terbaru, dua komoditi perikanan tersebut diekspor ke Dominika dan Jepang, Jumat (12/8/2022).

Ekspor tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Waketum Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi Kadin Indonesia serta Ketua Kadin Jatim.

Tercatat 27 ton ikan kakap merah milik PT. Alam Jaya dikirim ke Republik Dominika. Selain itu, 25 ton udang beku olahan milik PT. Istana Cipta Sembada diekspor ke Jepang. 

"Ekspor Jatim teris menggeliat, dan semakin menguatkan Jatim bangkit," ujar Gubernur Khofifah di sela pembukaan acara InAGRO Expo & Business Forum 2022 yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim di Diamond Room 3rd Floor Grand City Convex Surabaya.

Menurutnya pedagangan ekspor ke luar negeri akan terus didorong dari berbagai sektor dan komoditas. Tidak hanya perikanan, namun juga pertanian, dan juga industri pengolahan  maupun sektor UMKM. 

Baca juga :

Jatim Jajaki Ekspor Manggis dan Kakao ke Australia

Dinkes Tuban Tunggu Distribusi Vaksin Booster Covid-19 ke-2 dar Provinsi Jatim

Jangan Sampai Salah, Ini Pakaian 1.250 Peserta yang akan Ikuti Upacara HUT ke-77 RI di Gedung Grahadi

"Ekspor kita akan terus didorong. Untuk itu penguatan daya saing juga suplai terus kita kuatkan. Di sektor UMKM pun terus kita kuatkan lewat banyak hal, seperti rumah kurasi, communal branding dan juga program yang lain," tambahnya dilansir dari Kominfo Jatim. 

Selain sektor perikanan, pengembangan sektor agro juga menjadi perhatian serius Khofifah. Sebab, sampai sekarang industri sektor agro mampu menyerap sebanyak 2,6 juta tenaga kerja di Jatim. Atau jika dibuat persentase mencapai 82,34 persen dari penyerapan tenaga kerja di sektor lain. 

"Sektor agro di Jatim ini kalau dilihat dari unit usahanya 82,45 persen. Ini kontribusi yang sangat signifikan, untuk membangun, mewujudkan, memajukan dan mensejahterakan masyarakat," tambahnya. 

Jawa Timur sendiri memiliki lahan yang potensi untuk pengembangan agro. Terutama kopi dan cacao. Dikatakannya, Jatim dan Indonesia secara luas adalah wilayah negara yang dilalui garis khatulistiwa. Tentunya cocok ditanami cacao dan diyakini akan membuat perdagangan kopi dan cacao di Jatim semakin bergeliat dan tumbuh. 

"Jika bisnisnya tumbuh, kita berharap bahwa masyarakat akan mendapatkan tetesan kesejahteraan dari pertumbuhan bisnis yang tumbuh dimanapun, dan tentu di Jatim," imbuhnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Ekspor Jatim, Ikan Kakap Merah, Udang Beku, Dominika, Jepang, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat