22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dua Siswa Tuban Lolos Paskibra Provinsi Jatim dan Jadi Cadangan Nasional

bloktuban.com | Thursday, 04 August 2022 16:30

Dua Siswa Tuban Lolos Paskibra Provinsi Jatim dan Jadi Cadangan Nasional Sebanyak 74 siswa SMA se-Tuban mengikuti diklat selama 14 hari. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua siswa Kabupaten Tuban dinyatakan lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Jawa Timur dan juga lolos menjadi Paskibra Nasional.  Mereka bernama M. Arifqi Nur Faizin (provinsi) dan Aura Cahya Maharani (cadangan Nasional) dari SMAN 1 Tuban. 

Hal tersebut diungkap Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Tuban, Arman Mitra di sela Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Tuban Tahun 2022, Kamis (04/08/2022) di Pendopo Kridho Manunggal yang diikuti 74 siswa tingkat SLTA se-Tuban. 

Selama 14 hari ke depan, puluhan siswa tersebut akan menjalani pendidikan dan karantina yang diawasi Pemkab dan pelatih. Anggota Paskibra itu kemudian digembleng fisik, materi baris berbaris, dan wawasan kebangsaan. 

"Pembagian regu Paskibraka pada saat upacara bendera didasarkan penilaian selama menjalani Diklat. Tim pelatih yang berhak menentukan siapa saja yang akan menjadi tim 8, tim 45, dan tim 17,” ujar Arman.

Baca juga :

- Calon Anggota Paskibraka Langsung Diuji Bupati

74 Anggota Paskibraka Tuban Dikukuhkan

Mantan pejabat Bappeda Tuban itu, menambahkan proses seleksi dilakukan mulai dari tingkat kecamatan yang terbagi dalam 4 regional, yaitu: Jatirogo, Montong, Rengel, dan Tuban. Dari 20 kecamatan didapatkan kurang lebih 130 siswa yang selanjutnya terseleksi menjadi 76 siswa. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky meminta Disbudporapar dan pelatih untuk fokus meningkatkan sisi religius setiap anggota. Bupati juga berpesan kepada anggota untuk menjadi sosok teladan di lingkungannya, memiliki kepekaan sosial, dan mampu menerapkan materi dari pelatih di kesehariannya. 

"Setiap anggota Paskibra harus mampu menekan egoisme agar dapat menyatu dan bekerja sama,” sambung Bupati Lindra. 

Bupati muda itu, meminta setiap siswa terbaik yang lolos mampu melaksanakan setiap tugas dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab. Sebab, banyak anak yang ingin menjadi Paskibraka namun hanya beberapa yang lolos menjadi anggota Paskibraka Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Paskibra Tuban, Paskibra Jatim, Pasibra Nasional, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat