18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

74 Anggota Paskibraka Tuban Dikukuhkan

bloktuban.com | Monday, 16 August 2021 12:00

74 Anggota Paskibraka Tuban Dikukuhkan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah sempat terhenti satu tahun lantaran pandemi Covid-19, pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tuban kembali dihelat.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengukuhkan 74 siswa menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2021, Senin (16/08/2021) di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Pengukuhan Paskibraka tahun 2021 disaksikan pula Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi, Sekda Tuban, Dr. Budi Wiyana,  perwakilan Forkopimda dan seorang perwakilan keluarga Paskibraka.

Paskibraka yang dikukuhkan akan bertugas pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Pemkab Tuban esok hari. Formasinya disesuaikan mengacu pada protokol kesehatan.

“Tapi hanya beberapa yang masuk dan ditugaskan mengibarkan bendera, anggota lain mengikuti rangkaian upacara dari luar,” ungkap Bupati Lindra.

Ditambahkan, bahwa anggota paskibraka juga akan mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual di Pendopo. Anggota yang dikukuhkan merupakan putra putri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengawal sang saka merah putih berkibar dengan agungnya.

“Saya memberikan apresiasi atas semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi, karena ini adalah tugas membawa kehormatan sekaligus kebanggaan bagi anggota maupun keluarganya,” sambung Lindra.

Bupati yang juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim ini, mengajak anggota paskibraka dan seluruh masyarakat kabupaten Tuban untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan bangsa. Sekaligus merenungi setiap tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

Menjadi manusia Indonesia yang berbudi pekerti luhur, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tanpa mengabaikan hubungan sosial dan lingkungan alam sekitar.

Secara simbolis Bupati Tuban menalikan tali kendit kepada dua anggota Paskibraka yaitu Ananda Fitra dari SMAN 2 Tuban dan Mellyna Dwi Anggraini S., dari SMAN 4 Tuban.

Sebagai perwakilan Paskibraka kabupaten Tuban tahun 2021, Mellyna mengaku bersyukur dan bangga bisa terpilih melaksanakan tugas mulia ini.

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya, orang tua, guru, dan teman saya,” sambungnya.

Sebelum dikukuhkan sebagai Paskibraka, dirinya harus mengikuti tahapan seleksi, diantaranya tes fisik dan psikotes.
Selama mengikuti karantina sejak 6 Agustus, Mellyna mengaku banyak menghabiskan waktunya untuk latihan dan berkumpul bersama anggota Paskibraka lainnya. Kegiatan ini dilakukannya untuk mengurangi kerinduannya berkumpul dengan keluarga. [ali/sas]

Tag : paskibraka, tuban, hut, ri, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat