12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Seleksi Paskibraka 2021, Wabup Minta Jaga Nama Baik Tuban

bloktuban.com | Monday, 12 April 2021 16:00

Seleksi Paskibraka 2021, Wabup Minta Jaga Nama Baik Tuban

 

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemantauan terakhir (Pantukir) serta seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2021 telah dimulai di Gedung KORPRI komplek Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Senin (12/04/2021). 

Terdapat 76 siswa-siswa SMA sederajat calon Paskibraka di Kabupaten Tuban mengikuti Pantukir serta seleksi Tingkat Povinsi dan Nasional tahun 2021. Dari ke 76 pelajar ini nanti akan diseleksi hingga menyisakan 6 orang untuk tingkat Provinsi dan 2 orang untuk tingkat Nasional.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein berterima kasih kepada tim seleksi dari Provinsi yang telah hadir, tim seleksi Kabupaten serta terutama untuk panitia karena telah sukses melaksanakan kegiatan ini di tengah pandemi Covid-19.

Wabup mengingatkan bahwa para pelajar yang mengikuti Pantukir adalah pelajar terbaik dari 392 pendaftar, yang diambil 44 putra dan 32 putri harus bisa menjaga perilaku, karena saat ini bukan hanya nama baik keluarga pribadi tapi juga membawa nama baik Kabupaten Tuban.

"Saya ingatkan menuju 17 Agustus 2021 masih sangat jauh, kalian adalah pemuda pemudi terpilih sekarang sudah menjadi perhatian lebih dari masyarakat jadi harus bisa menjaga perilaku di tengah masyarakat dan pergaulan baik disekolah maupun diluar sekolah terutama untuk yang berkaitan dengan asusila dan moral apalagi terlibat narkoba," pesan Wabup.

Mantan Ketua PCNU Tuban ini juga menambahkan, melalui Paskribaka yang diisi oleh generasi milenial adalah sarana untuk membentuk karakter generasi muda terpilih untuk meneruskan perjuangan para patriot-patriot bangsa.

"Perjuangan 1945 itu bisa terwarisi ke generasi milenial melalui Paskibraka," tegasnya

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Sulistiadi menyampaikan tujuan Pantukir dan seleksi Paskibraka tahun 2021. Sebelumnya, untuk mencari para calon peserta Paskibraka, panitia membagi empat zona.

Zona satu di Kecamatan Montong meliputi tujuh kecamatan, zona dua Jatirogo meliputi lima kecamatan, zona tiga Kecamatan Rengel meliputi lima kecamatan, serta zona empat Kecamatan Tuban meliputi tiga kecamatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 25 maret 2021.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Kabupaten Tuban, Kepala Bakesbangpol Tuban, tim seleksi Provinsi Jatim 2021 serta Forkopimda Tuban. [ali/col]

Tag : Paskibra, pasukan, seleksi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more