Tender Rp4,9 Miliar Selesai, Ruas Jalan Rengel-Gemblo Tuban Tak Kunjung Diperbaiki

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.comJalan Ahmad Yani yang masuk ruas jalan Rengel - Gemblo, penghubung Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro masih belum ada perbaikan padahal tender sudah selesai. 

Jalan yang mengalami kerusakan disebabkan oleh banyaknya kendaraan dam truk yang melewati dengan muatan barang-barang ke Kabupaten Bojonegoro. Bahkan setiap harinya mencapai 400 truk yang melintas.

Pada bulan Mei 2022, kerusakan jalan tersebut mendapatkan perhatian dari banyak pihak karena viralnya unggahan vidio yang menunjukan keadaan jalan yang lubangnya dikasih pohon pisang.

Setelah itu, Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Kepala Dinas PUPR, PRKP Tuban Agung Supriyadi, ruas Jalan Rengel-Gemblo akan diperbaiki dengan dana APBD 2022 sebesar Rp4,9 miliar. Meskipun tender di LPSE Tuban sudah selesai, akan tetapi sampai saat ini kondisi jalan masih belum mendapatkan penanganan.

“Belum ada penanganan sama sekali. Malah saat ini makin parah kerusakannya,” ucap Andra (30) warga setempat kepada blokTuban.com, Selasa (2/08/2022).

Baca Juga :

-Ruas Jalan Rengel-Kanor Rusak, Bikin Pemotor Jatuh

Kecelakaan Maut di Jalan Rengel-Soko, Seorang Pemotor Meninggal Dunia

Hantam Truk Tronton Varia Usaha, Pemotor Meninggal di Jalanan Rengel-Bojonegoro

127 Tim SMA dan Umum Meriahkan Gerak Jalan Rengel

Camat Rengel, Eko Wardoyo juga sempat memberikan tanah uruk di jalan yang berlubang. Menurutnya perbaikan sementara itu, kurang berfungsi karena terseret arus air hujan. Ditambah, intensitas kendaraan yang melintasi jalan juga tidak ada pembatasan menjadikan jalan makin parah, bahkan jalan pasar ke selatann juga ikut rusak.

Belum adanya penanganan di ruas jalan Rengel-Gemblo, reporter blokTuban.com mencoba mengkonfirmasi ke Kepala Dinas PUPR, PRKP Tuban, Agung Supriyadi. Pejabat yang juga penggemar sepakbola itu, tidak bisa di temui dikantornya karena sedang rapat.

Pantauan dari laman LPSE Tuban, pelabaran Jalan Rengel-Gemblo dimenangkan oleh Cv Sugih Jaya Abadi yang berkantor di Jl. Raya Tuban Semarang RT. 004 Rw. 001 Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dari pagu proyek Rp4.992.157.000,00, disepakati nilai kontrak antara Pemkab Tuban dan pemenang tender sebesar RpRp. 4.842.920.000,00. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS