127 Tim SMA dan Umum Meriahkan Gerak Jalan Rengel

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - 127 tim gerak jalan SMA sederajat dan umum, siang ini mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Rengel, dalam rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia.

Dari total peserta gerak jalan yang terdiri dari 66 tim Putra dan 61 tim putri SMA itu, diberangkatkan di Lapangan Desa Banjararum. Peserta gerak jalan menyapa masyarakat sepanjang rute sekitar 7 Km, melalui jalanan Beron, kemudian pertigaan jalan raya Beron belok kiri, dan finish di belakang Kecamatan Rengel, tepatnya di Lapangan UPTD lama.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit selaku Ketua Lomba PHBN Kecamatan Rengel mengungkapkan, bahwa sistem penilaian gerak jalan berdasarkan kedisiplinan, kerapian, dan keutuhan regu.

"Dan tak ada pelanggaran saat kegiatan berlangsung, sepeti minum di jalan. Anggota harus pas, totalnya 11 orang. Tidak boleh kurang ataupun lebih," ungkapnya kepada blokTuban.com, Selasa (20/8/2019).

Pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, serta bisa berlanjut sampai tahun yang akan datang juga lebih meriah lagi guna menyemarakkan kemerdekaan.

"Kalau kegiatan ini sukses, panitia yakin akan diadakan lebih besar. Baik dari skala peserta maupun rutenya," pungkasnya. [feb/rom]