11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ruas Jalan Rengel-Kanor Rusak, Bikin Pemotor Jatuh

bloktuban.com | Friday, 27 May 2022 11:00

Ruas Jalan Rengel-Kanor Rusak, Bikin Pemotor Jatuh Andre (30), warga Rengel menunjukkan jalan rusak berlobang. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ruas jalan menuju jembatan penghubung Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro (KaRe) mengalami kerusakan parah. 

Menurut warga setempat, Andre(30) mengatakan lubang yang berada di jalan pernah ditanami  pohon pisang oleh warga sebagai penanda agar pengguna jalan berhati-hati.

Kondisi sehabis hujan jalanan penuh genangan air, licin dan dipenuhi oleh lumpur. Terhitung ada 10 orang yang jatuh setiap harinya.

"Sebelumnya memang sudah rusak tapi tidak separah  kali ini walaupun dulu dibuat membawa material pembangunan jembatan," ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (27/5/2022).

Baca berita terkait: Sehari Dilalui 400 Truk, Pemkab Anggarkan APBD 2022 Rp4,9 Milyar untuk Jalan Ahmad Yani Rengel

Jalan mulai rusak, tambah Andre, setelah diresmikannya jembatan penghubung dua kabupaten tersebut. Hal ini disebabkan banyaknya kendaraan truk bermuatan batu kapur yang lewat jalan ini.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, pada ruas jalan yang rusak digenangi air keruh berwarna coklat. Jalan yang diuruk pedel ini tidak aman bagi pengendara motor.

Sementara itu, Camat Rengel Eko Wardoyo saat dikonfirmasi membenarkan penyebab jalan rusak akibat adanya jembatan KaRe.

"Karena intensitas kendaraan yang melintasi jalan Ahmad Yani sendiri mencapai 400 truk bermuatan batu kapur setiap harinya,” ujarnya.

Jalan yang rusak mencapai 1 kilometer ini, menurut Eko, dikabarkan akan di perbaiki segera oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tuban tahun anggaran 2022. 

Sementara itu jalan yang berlubang akan ditambal dengan tanah pedel 2 rit. Saat ini ruas jalan Rengel-Kanor ini merupakan jalan yang diperuntukan untuk kendaraan roda 4 dan roda 2 bukan kendaraan roda 6.[Nur/Dwi]

Tag : jembatan KaRe, jalan rusak, rengel, Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat