19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sehari Dilalui 400 Truk, Pemkab Anggarkan APBD 2022 Rp4,9 Milyar untuk Jalan Ahmad Yani Rengel

bloktuban.com | Friday, 27 May 2022 13:00

Sehari Dilalui 400 Truk, Pemkab Anggarkan APBD 2022 Rp4,9 Milyar untuk Jalan Ahmad Yani Rengel Pengguna jalan harus ektra hati-hati saat menghindari lubang di Jalan A. Yani Rengel. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalan Ahmad Yani penghubung Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro belakangan viral di sosial media. Pengguna jalan dan masyarakat mengeluhkan banyak lubang jalan yang membahayakan. 

Untuk memberikan tanda jalan lubang dan sebagai bentuk protes jalan rusak, warga setempat sempat menanam tanaman pisang di tengah jalan. Pohon pisang tersebut akhirnya dipindah, dan Pemerintah Kabupaten Tuban langsung meresponnya. 

Kepala Dinas PUPR, PRKP Tuban, Agung Supriyadi mengatakan, Jalan Ahmad Yani tersebut masuk ruas Rengel-Gemblo dan masuk perencanaan perbaikan di tahun 2022 ini. Pemkab telah mengalokasikan APBD 2022 sebesar Rp4,9 miliar untuk jalan yang dikeluhkan warga itu. 

Baca berita terkait: Ruas Jalan Rengel-Kanor Rusak, Bikin Pemotor Jatuh

"Itu masuk ruas jalan Rengel - Gemblo, tahun ini sudah masuk di APBD 2022 senilai Rp. 4,9 Milyar," ujar Agung Supriyadi ketika dihubungi blokTuban.com, Jumat (27/5/2022). 

Agung menambahkan, bahwa saat ini sudah masuk proses lelang, dan mudah-mudahan bulan depan sudah dapat dilaksanakan fisik konstruksinya. Ia juga meminta warga dan pengguna jalan untuk bersabar, karena untuk perbaikan jalan butuh proses perencanaan yang matang. 

Informasi yang dhimpun dari lapangan, bahwa jalan mulai rusak setelah diresmikannya jembatan Kanor-Rengel (KaRe). Hal ini disebabkan banyaknya kendaraan truk bermuatan batu kapur yang lewat jalan ini.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, pada ruas jalan yang rusak digenangi air keruh berwarna coklat. Jalan yang diuruk pedel ini tidak aman bagi pengendara motor.

"Kondisi sehabis hujan jalanan penuh genangan air, licin dan dipenuhi oleh lumpur. Terhitung ada 10 orang yang jatuh setiap harinya," ujar Andre (30) warga sekitar. 

Camat Rengel Eko Wardoyo saat dikonfirmasi membenarkan penyebab jalan rusak akibat adanya jembatan KaRe. Kondisi jalan yang rusak kurang lebih 1 Kilometer (Km).

"Karena intensitas kendaraan yang melintasi jalan Ahmad Yani sendiri mencapai 400 truk bermuatan batu kapur setiap harinya,” ujarnya.

Sementara itu, jalan yang berlubang akan ditambal dengan tanah pedel 2 rit. Selain itu, sesuai kapasitasnya semestinya diperuntukan untuk kendaraan roda 4 dan roda 2 bukan kendaraan roda 6.

Padatnya lalu lintas di Jalan Ahmad Yani meningkat, seiring dengan ditutupnya Jembatan Glendeng sejak 21 Mei 2020 kemarin. Untuk bisa ke Bojonegoro, pengguna jalan dari arah Tuban selain melintasi pertigaan Ponco juga dapat lewat Jembatan KaRe. [Ali]

Tag : Jalan Rusak, Tuban, Jalan AHmad Yani, Rengel-Kanor, Pohon pisang, APBD 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat