Bikin Geger, Ular Piton 3,5 Meter Sembunyi dan Mengerami Belasan Telurnya di Pabrik Tahu Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemilik pabrik tahu dan warga di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan suara desis seekor ular. Setelah dicari terlihat seekor ular piton sembunyi di bawah tumpukan barang di dalam pabrik tahu tersebut. 

Ular tersebut sedang mengerami belasan telurnya yang sebentar lagi diperkirakan menetas. Hewan reptil itu membuat pemilik pabrk tahu dan warga sekitar ketar-ketir. 

Artikel lainnya : Luluskan 111 Mahasiswa, IAI Al-Hikmah Tuban Gelar Yudisium VIII

Adi Sungkowo pemilik pabrik tahu, akhirnya melaporkan keberadaan ular piton sepanjang 3,5 meter itu ke petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban. Tim Damkar kemudian mendatangi lokasi pada 26 Juli 2022 sekitar pukul 13.55 Wib. 

"Ular piton sembunyi di dalam rumah pembuatan tahu RT:02 RW:01 Desa Bogorejo dan membuat pemilik dan warga resah," ujar Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Rabu (27/7/2022). 

Artikel lainnya : Suhu Dingin di Akhir Juli? BMKG Tuban: Ini Fenomena Bediding

Mantan Camat Bancar itu menambahkan, di dalam pabrik tahu petugas juga menemukan 12 butir telur ular piton. Setelah ularnya dievakuasi, belasan telurnya kemudian di buang di laut supaya tidak menetas dan kembali meresahkan warga Tuban. 

Pria yang hobi olahraga ini mengimbau kepada warga Tuban untuk melaporkan gangguan hewan liar kepada petugas. Apabila tidak yakin untuk mengevakuasi, disarankan untuk menunggu petugas datang supaya lebih aman bagi semuanya. 

"Kami siap membantu warga yang resah akibat keberadaan ular piton, tawon, dan lain sebagainya," tutupnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS