Pemilik Perahu Tuban yang Hilang Belum Ketemu, Petugas Siap-siap Operasi SAR

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban, Polairud, Polsek Tambakboyo beserta perwakilah HNSI Tuban, petugas akan segera dilakukan operasi pencarian korban nelayan hilang atas nama Hendin Debi Setiawan (40) selaku pemilik perahu, Kamis (21/7/2022). 

Semula Hendin melaut bersama Rokadi (49) anak buah kapalnya pada Rabu (20/7/2022). Mereka berdua berangkat pukul 03.00 Wib dan sampai pukul 19.30 Wb, keduanya belum pulang ke rumah. Pihak keluarga bersama nelayan akhirnya khawatir dan melaporkannya kepada petugas BPBD Tuban. 

Pantauan di lokasi, telah ada sekitar 10 nelayan yang melaut sambil mencari korban. Para nelayan akhirnya menemukan korban yang selamat bernama Rukadi di utaranya PLTU Tanjung Awar-awar sekitar 9-10 mil di buoy Pertamina di Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Tuban.

Terkait : Kronologi Dua Nelayan Tuban yang Hilang Baru Ketemu Satu, Kondisinya Selamat

"Korban kemudian dibawa menepi ke TPI Desa Glondong Gede, Kecamatan Tambakboyo lalu dibawa ke Puskesmas Tambakboyo untuk tindakan perawatan medis lebih lanjut," kata Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji dalam laporannya. 

Diketahui, setelah mendapatkan laporan dua nelayan hilang petugas melakukan assessment untuk mendapatkan laporan yang lebih valid dan melakukan koordinasi dengan warga setempat, Kecamatan, Polsek, dan Koramil serta melakukan loading peralatan jika dimungkinkan untuk operasi pencarian. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS