Resep Alami Obati Asam Lambung 'GERD' dr Zaidul Akbar, Kenali Gejalanya

Oleh : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Penyakit asam lambung atau Gerd menurut dr Zaidul Akbar dapat diobati dengan memanfaatkan tanaman herbal yang mudah dapat bahkan dijumpai di dapur kita sendiri.

Dilansir dari channel youtube official dr Zaidul Akbar, gerd merupakan penyakit yang ketakseimbangan asam lambung. Penyebab sakit ini karena konsumsi makanan yang tidak bijak.

“Mulai dari kembung, kadang-kadang nyeri, kemudian mual. Biasanya gejalanya seperti itu,” kata dr. Zaidul Akbar. 

Berita terkait: Resep Herbal Air Kelapa, Atasi Adenomiosis Ala dr. Zaidul Akbar

Untuk itu,  makanan yang menjadi penyebab sakit asam lambung patut dihindari. Hal ini berkaitan dengan kedisiplinan mengkonsumsi makanan. 

“Misalkan, tidak mengkonsumsi makanan yang berbasis tepung-tepungan, minyak goreng karena itu dapat mengganggu keseimbangan asam lambung,” ujarnya.

Saat mengunyah makanan hendaknya optimla atau 30 kali hitungan. Juga hindari makanan mengandung bahan sintetik kimia, seperti makanan cepat saji atau instant. 

Berita terkait: Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk

Herbal yang dianjurkan dr. Zaidul Akbar untuk mengatasi asam lambung adalah jahe, serai, pandan dan ditambah madu secukupnya.

“Salah satu herbal terbaik yang Allah jadikan minuman penghuni surga, yaitu jahe,” ungkapnya.

Proses membuatnya dengan merebus jahe berbarengan dengan serai dan pandan. Dengan takaran satu gelas sekali konsumsi. Saat hendak diminum ditambah madu secukupnya.

Selain herbal di atas, penderit aasma lambung dapat megnkonsumsi probiotik, yaitu salah satu cairan yang bisa memerbaiki metabolism dalam pencernaan.[dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS