09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |   09:00 . Lirik dan Chord Gitar Disana Menanti Disini Menunggu - Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae) | Trending Youtube   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Baru Terbentuk, Tim Voli Duduk Tuban Digembleng Pasing Bawah Jelang Kejurprov

bloktuban.com | Saturday, 11 June 2022 11:00

Baru Terbentuk, Tim Voli Duduk Tuban Digembleng Pasing Bawah Jelang Kejurprov Didik Tri Purwanto menggembleng timnya pasing bawah di Mangrove Center Jenu, Jumat (10/6). (foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Untuk menghadapi Kejuaran Provinsi (Kejurprov), organisasi National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) membentuk sebuah tim voli duduk. Hal ini merupakan sebuah trobosan terbaru karena sebelumnya di Kabupaten Tuban belum ada tim voli duduk.

“Ini baru pertama kalinya ada tim voli duduk di Kabupaten Tuban,” ucap Didik Tri Purwanto pelatih tim voli duduk Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Sabtu (11/06/2022).

Untuk mempersiapkan Kejurprov, lanjut Didik terus menggembleng tim voli duduk setiap Jumat pada sore. Lokasi latihannya sendiri semula di padepokan bola voli Sor Gayam belakang Pasar Merakurak, kini difokuskan di Mangrove Center Jenu guna melatih fisik para pemain. 

Baca Juga : Deretan SMAN dan Tim Pemenang Bupati Tuban Cup 2022 Cabor Bola Basket, voli, dan Sepak Takraw

Untuk latihan saat ini, Didik fokus melatih para atlit dengan teknik dasar seperti pasing bawah. Untuk mempercepat kesiapan atlet, ia juga berpesan para difabel untuk giat berlatih di rumahnya masing-masing.

Sampai saat ini atlit yang tergabung di tim bola voli duduk ada 12 orang. Sekitar 2-3 orang juga mengikuti cabor lain, menurutnya dapat menyebabkan kurang terfokusnya latian para atlit.

Baca Juga : Jadi Polwan Berkat voli, Ini Prestasi Puput Wijayanti Asal Tuban

Oleh sebab itu, Didik berharap banyak disabilitas yang mau ikut masuk tim voli duduk ini. Pada Kejurprov kali ini, Didik belum menargetkan medali kepada para atlitnya karena timnya baru terbentuk dan juga para atlit masih awam dengan voli duduk. 

"Harapannya untuk jangka panjang, para atlit bisa berprestasi dan dapat menyabet medali," jelas pelatih tim bola voli pantai Tuban itu.

Baca Juga : Cari Bibit Atlet Berprestasi, KKGO Kabupaten Tuban kembali Gelar Kejuaraan Bola voli

Di lokasi yang sama, Yulianto salah satu atlit voli duduk berharap di Kejurprov timnya bisa mendapatkan hasil terbaik. Ia juga berpesan agar timnya mengekplor dirinya untuk memaksimalkan potensi selama latihan.

"Dalam kegiatan olahraga jangan minder untuk menggali potensi diri masing-masing," tutupnya. [Nur/Ali]

Dapatkan berita Tuban menarik lainnya hanya DI SINI. 

Tag : Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban, NPCI, Kejurprov 2022, tim voli duduk, voli Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat