23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hiburan yang Berpotensi Ribut, Tak Diijinkan Tampil di CFN Taman Sleko

bloktuban.com | Monday, 06 June 2022 13:00

Hiburan yang Berpotensi Ribut, Tak Diijinkan Tampil di CFN Taman Sleko Salah satu penampilan Fashion Show saat CFN Tuban. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mendengar kabar adanya keributan yang mengarah ke tawuran dalam hiburan musik band, Sabtu (4/6), mendorong Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengevaluasi pelaksanaan Car Free Night (CFN) di Taman Sleko yang digelar setiap Sabtu malam itu. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Tuban, Muhammad Emawan Putra menjelaskan, bahwa setiap pelaksanaan CFN terus dievaluasi oleh instansinya. Khususnya hiburan di Taman Sleko sebab, untuk UMKM yang berjualan wewenangnya sudah dinas berbeda. 

"Itu semua sebagai bahan evaluasi kami, selanjutnya jadwal performance akan selalu dikoordinasikan dengan Polres," ujar Emawan kepada blokTuban.com, Senin (6/6/2022). 

 

Baca Juga : Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran

Mantan pejabat Inspektorat Tuban itu menambahkan, selain intens koordinasi dengan pihak kepolisian, ia juga akan lebih ketat memverifikasi setiap grup atau kelompok yang akan perform di CFN. Bukan hanya hiburan musik, namun secara keseluruhan yang akan tampil. 

"Jenis tampilannya akan kami verifikasi yang tidak berpotensi ribut, itu yang diijinkan tampil," imbuhnya. 

Sejatinya, lanjut Emawan bahwa keberadaan CFN diproyeksikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjadi momentum kebangkitan ekonomi untuk mendorong UMKM Tuban serta menjadi tempat berkarya kesenian mulai menari, musik, fashion show, hingga teater.

Setiap pelaksanaan CFN di Taman Sleko, setidaknya ada empat ruas jalan di Tuban Kota yang ditutup. Mulai Jalan Pahlawan, Pattimura, WR. Supratman, dan Basuki Rahmat. Daya tarik yang dimiliki Taman Sleko diantaranya sembilan patung kuda, dan spot paludarium senilai Rp1,8 miliar yang bersumber APBD Tuban.

Diberitakan sebelumnya, Kabar ribut-ribut dalam event Car Free Night (CFN) di Taman Sleko Tuban, Sabtu (4/6/2022) malam sangat disayangkan berbagai pihak. Belum diketahui jelas apa penyebab dari tawuran antar penonton musik tersebut. Selain itu, belum ada keterangan resmi dari Polres Tuban soal keributan di CFN yang telah dilaunching oleh Bupati Tuban pada 19 Maret 2022 lalu itu. [Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, CFN, Tawuran Pemuda, Keributan, CFN dievaluasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat