19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hiburan yang Berpotensi Ribut, Tak Diijinkan Tampil di CFN Taman Sleko

bloktuban.com | Monday, 06 June 2022 13:00

Hiburan yang Berpotensi Ribut, Tak Diijinkan Tampil di CFN Taman Sleko Salah satu penampilan Fashion Show saat CFN Tuban. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mendengar kabar adanya keributan yang mengarah ke tawuran dalam hiburan musik band, Sabtu (4/6), mendorong Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengevaluasi pelaksanaan Car Free Night (CFN) di Taman Sleko yang digelar setiap Sabtu malam itu. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Tuban, Muhammad Emawan Putra menjelaskan, bahwa setiap pelaksanaan CFN terus dievaluasi oleh instansinya. Khususnya hiburan di Taman Sleko sebab, untuk UMKM yang berjualan wewenangnya sudah dinas berbeda. 

"Itu semua sebagai bahan evaluasi kami, selanjutnya jadwal performance akan selalu dikoordinasikan dengan Polres," ujar Emawan kepada blokTuban.com, Senin (6/6/2022). 

 

Baca Juga : Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran

Mantan pejabat Inspektorat Tuban itu menambahkan, selain intens koordinasi dengan pihak kepolisian, ia juga akan lebih ketat memverifikasi setiap grup atau kelompok yang akan perform di CFN. Bukan hanya hiburan musik, namun secara keseluruhan yang akan tampil. 

"Jenis tampilannya akan kami verifikasi yang tidak berpotensi ribut, itu yang diijinkan tampil," imbuhnya. 

Sejatinya, lanjut Emawan bahwa keberadaan CFN diproyeksikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjadi momentum kebangkitan ekonomi untuk mendorong UMKM Tuban serta menjadi tempat berkarya kesenian mulai menari, musik, fashion show, hingga teater.

Setiap pelaksanaan CFN di Taman Sleko, setidaknya ada empat ruas jalan di Tuban Kota yang ditutup. Mulai Jalan Pahlawan, Pattimura, WR. Supratman, dan Basuki Rahmat. Daya tarik yang dimiliki Taman Sleko diantaranya sembilan patung kuda, dan spot paludarium senilai Rp1,8 miliar yang bersumber APBD Tuban.

Diberitakan sebelumnya, Kabar ribut-ribut dalam event Car Free Night (CFN) di Taman Sleko Tuban, Sabtu (4/6/2022) malam sangat disayangkan berbagai pihak. Belum diketahui jelas apa penyebab dari tawuran antar penonton musik tersebut. Selain itu, belum ada keterangan resmi dari Polres Tuban soal keributan di CFN yang telah dilaunching oleh Bupati Tuban pada 19 Maret 2022 lalu itu. [Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, CFN, Tawuran Pemuda, Keributan, CFN dievaluasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat