Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jasad seorang nelayan asal Kabupaten Lamongan ditemukan mengapung di Perairan Kabupaten Tuban pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 07.00 Wib. Pertama kali, jasad tersebut dilaporkan oleh Kepala Keamanan PT. TPPI Tuban kepada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. 

Diperkiran bahwa korban merupakan jenazah laka kapal di wilayah perairan Lamongan. Tim SAR gabungan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pencarian pada jenazah dibantu PT.TPPI. 

Tim SAR gabungan kemudian dibantu kapal Tugboat PT.TPPI melakukan evakuasi jenazah. Unsur SAR yang terlibat yakni, Basarnas Surabaya, BPBD Tuban, Polair, dan tim PT. TPPI. 

Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji dalam laporannya menjelaskan, korban bernama Matakim (50). Alamatnya Desa Sentol, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. 

"Tadi pagi, tim Mako BPBD Tuban menerima laporan dari kepala keamanan TPPI adanya penemuan jenazah yang mengapung di laut Tuban," ujar Sudarmaji. 

Kronologi kejadian laka laut di Lamongan dilansir dari Antara Jatim, bermula saat perahu berisi tiga orang yakni Saiful Arif, Khid'firul Anzis dan Matakim sedang mencari ikan. Namun sekitar pukul 04.00 diterjang ombak dan angin kencang sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan tenggelam, Senin (23/5) pagi. 

Saat itu, ketiga korban nelayan berusaha untuk menyelamatkan dirinya masing-masing dengan cara berenang menggunakan peralatan seadanya yang menempel di badannya. Dari laka tersebut ada dua orang yakni Saiful Arif dan Khid'firul Anzis yang dapat diselamatkan, sementara satu orang lagi yaitu Matakim masih dalam pencarian dan akhirnya ditemukan di Tuban. [Ali]