23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perampok Rumah Bos Toko Bangunan Tuban Tertangkap, Ada 7 Orang 3 Masih DPO

bloktuban.com | Friday, 13 May 2022 13:00

Perampok Rumah Bos Toko Bangunan Tuban Tertangkap, Ada 7 Orang 3 Masih DPO Pelaku perampokan rumah bos toko bangunan dibekuk petugas Polres Tuban. (Foto:Rof/blokTuban.com)

Reporter : Darul Mustaqim

blokTuban.com - Sejumlah 7 orang perampok berhasil ditangkap Unit Opsnal Satreskrim Polres Tuban dengan tuduhan tindak pidana curas yang dilakukan di Dusun Semampir, Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (13/5/22).

Aksi tersebut telah dilakukan sejak 3 bulan lalu dengan modus melakukan pemetaan dengan target mencari rumah yang dianggap pemiliknya adalah orang kaya. Dalam aksinya tersebut mendapatkan ancaman hukuman pidana penrjara paling lama 7 tahun dengan pasal 363 ayat 1 ke 5e dan 5e KUHP.

"Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya does box handphone oppo dan samsung, lakban, tali tambang, KTP, SIM dan dan kartu mahasiswa," ujar Kapolres Tuban, AKBP Darman dalam keterangan resminya di Mapolres Tuban. 

Baca berita terkait : Kronologi Perampokan Rumah di Tuban, Korban Dianiaya dan Ditodong Pistol

AKBP Darman menambahkan, dari hasil laporan kepada Unit Opsnal Satreskrim Polres Tuban langsung mendatangi TKP dan melakukan interograsi kepada para korban dan saksi mata. Pada Senin, 11 April Polisi berhasil mendapatkan informasi pelaku pencurian dengan kekerasan yang merupakan kelompok dari SGN (DPO) Jember.

Selanjutnya, pada Selasa 12 April Unit Opsnal Satreskrim Polres berhasil menangkap salah satu pelaku dugaan pencurian berinisial R bin S di Desa Kotakan Kec. Situbondo Kab. Situbondo. Polisi berusaha untuk melakukan interograsi kepada pelaku tersebut dan berhasil mengungkap 6 pelaku lainnya.

Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Tuban dengan menjebol atau membongkar tembok pagar belakang rumah korban, dan menjebol pagar pintu gerbang depan, jendela sebelah kiri dan pintu utama rumah korban.

Pelaku tersebut juga sempat menyekap korban dengan menggunakan lakban dan tali tambang, kemudian mengambil beberapa barang berharga milik korban. Akibatnya korban saat ini mengalami kerugian sebesar 120.000 juta.

Diberitakan sebelumnya, rumah sekaligus toko bangunan yang menjadi sasaran aksi perampokan itu diketahui milik H Royom warga setempat. Dalam aksinya tersebut, kawanan perampok yang diduga berjumlah empat orang lebih itu membawa senjata tajam berupa clurit panjang hingga sebuah pistol.

Berikut 7 pelaku perampokan di wilayah Kecamatan Merakurak: 

1. R BIN S, laki-laki, Bondowoso 02 Juni 1979, 42 tahun, Wiraswasta, SD tidak lulus, Islam, Dsn. Jedding RT 03 RW 000 Ds. Batu Ampar Kec. Cerme Kab. Bondowoso.

2. NN (DPO)

3. SGN  (DPO)

4. SUB (DPO)

5. AH  alias DOL (Diproses sidik di Polres Bojonegoro)

6. R Bin B (Diproses sidik di Polres Bojonegoro)

7. T alias RONI  (Diproses sidik di Polres Bojonegoro). [Rul/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Curas, rumah bos toko, Satreskrim, Polres Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat