14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |   13:00 . Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kerajinan Dari Pelepah Pisang   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perampok Rumah Bos Toko Bangunan Tuban Tertangkap, Ada 7 Orang 3 Masih DPO

bloktuban.com | Friday, 13 May 2022 13:00

Perampok Rumah Bos Toko Bangunan Tuban Tertangkap, Ada 7 Orang 3 Masih DPO Pelaku perampokan rumah bos toko bangunan dibekuk petugas Polres Tuban. (Foto:Rof/blokTuban.com)

Reporter : Darul Mustaqim

blokTuban.com - Sejumlah 7 orang perampok berhasil ditangkap Unit Opsnal Satreskrim Polres Tuban dengan tuduhan tindak pidana curas yang dilakukan di Dusun Semampir, Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (13/5/22).

Aksi tersebut telah dilakukan sejak 3 bulan lalu dengan modus melakukan pemetaan dengan target mencari rumah yang dianggap pemiliknya adalah orang kaya. Dalam aksinya tersebut mendapatkan ancaman hukuman pidana penrjara paling lama 7 tahun dengan pasal 363 ayat 1 ke 5e dan 5e KUHP.

"Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya does box handphone oppo dan samsung, lakban, tali tambang, KTP, SIM dan dan kartu mahasiswa," ujar Kapolres Tuban, AKBP Darman dalam keterangan resminya di Mapolres Tuban. 

Baca berita terkait : Kronologi Perampokan Rumah di Tuban, Korban Dianiaya dan Ditodong Pistol

AKBP Darman menambahkan, dari hasil laporan kepada Unit Opsnal Satreskrim Polres Tuban langsung mendatangi TKP dan melakukan interograsi kepada para korban dan saksi mata. Pada Senin, 11 April Polisi berhasil mendapatkan informasi pelaku pencurian dengan kekerasan yang merupakan kelompok dari SGN (DPO) Jember.

Selanjutnya, pada Selasa 12 April Unit Opsnal Satreskrim Polres berhasil menangkap salah satu pelaku dugaan pencurian berinisial R bin S di Desa Kotakan Kec. Situbondo Kab. Situbondo. Polisi berusaha untuk melakukan interograsi kepada pelaku tersebut dan berhasil mengungkap 6 pelaku lainnya.

Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Tuban dengan menjebol atau membongkar tembok pagar belakang rumah korban, dan menjebol pagar pintu gerbang depan, jendela sebelah kiri dan pintu utama rumah korban.

Pelaku tersebut juga sempat menyekap korban dengan menggunakan lakban dan tali tambang, kemudian mengambil beberapa barang berharga milik korban. Akibatnya korban saat ini mengalami kerugian sebesar 120.000 juta.

Diberitakan sebelumnya, rumah sekaligus toko bangunan yang menjadi sasaran aksi perampokan itu diketahui milik H Royom warga setempat. Dalam aksinya tersebut, kawanan perampok yang diduga berjumlah empat orang lebih itu membawa senjata tajam berupa clurit panjang hingga sebuah pistol.

Berikut 7 pelaku perampokan di wilayah Kecamatan Merakurak: 

1. R BIN S, laki-laki, Bondowoso 02 Juni 1979, 42 tahun, Wiraswasta, SD tidak lulus, Islam, Dsn. Jedding RT 03 RW 000 Ds. Batu Ampar Kec. Cerme Kab. Bondowoso.

2. NN (DPO)

3. SGN  (DPO)

4. SUB (DPO)

5. AH  alias DOL (Diproses sidik di Polres Bojonegoro)

6. R Bin B (Diproses sidik di Polres Bojonegoro)

7. T alias RONI  (Diproses sidik di Polres Bojonegoro). [Rul/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Curas, rumah bos toko, Satreskrim, Polres Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat