Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat Tutup Sebagian Jalan Merakurak-Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan pohon jenis trembesi di tepi Jalan Raya Montong-Merakurak turut Desa Pucangan, Kecamatan Montong tumbang.

Pohon tersebut tumbang ke arah jalan raya, hingga menutup sebagian badan jalan. Warga yang mengetahui adanya pohon tumbang tersebut, kemudian melaporkan ke BPBD Kabupaten Tuban agar segera dievakuasi.

"Tim BPBD saat melakukan patroli pasca hujan deras disertai angin kencang mendapatkan laporan dari masyarakat pengguna jalan bahwa telah terjadi pohon tumbang," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji kepada reporter blokTuban.com, Jumat (18/2/2022).

Dia menambahkan, usai mendapatkan laporan itu kemudian tim BPBD Tuban langsung mendatangi lokasi tumbangnya pohon. Setelah sampai di lokasi tim langsung melakukan upaya pemotongan dengan gergaji mesin.

"Warga meminta bantuan tim untuk mengevakuasi pohon tumbang, karena menutupi sebagian jalan dan membahayakan pengguna jalan yang melintas," imbuh mantan Kepala Dinas PRKP Tuban itu.

Selanjutnya, upaya evakuasi pohon selesai tim BPBD juga memastikan bila jalan tersebut sudah aman untuk dilewati kendaraan. [hud/Ali]