Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong Rambut di Rengel

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seorang warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban bernama Imam (52) terbunuh saat sedang mengantre potong rambut di Dusun Pereng Tengah, Desa Rengel/Kecamatan Rengel, Minggu (1/5/2022) siang. 

Pelakunya bernama Asip warga Desa Rengel yang diduga mengalami gangguan jiwa. Secara tiba-tiba, pelaku keluar dari gang sempit menuju rumahnya dengan mambawa sebongkah batu. 

Korban kebetulan sedang berhenti di depan tempat potong rambut di atas sepeda motornya. Dengan spontan, pelaku langsung menghantamkan batu ke kepala korban hingga bersimbah darah. 

“Korban di depan tempat potong itu. Tiba-tiba dipukul pakai batu. Kemudian terjatuh bersama motornya,” jelas Kharisma, salah satu warga setempat.

Melihat korban jatuh tersungkur di tanah dengan darah bercucuran, warga tidak berani menolongnya karena sang pelaku masih berada dekat dengan korban. Pelaku masih membawa batunya dan tidak lekas pergi menjauh dari korban. 

“Mungkin ada sekitar 15 menit tidak ada yang berani menolong. Karena saat itu pelaku masih di situ sambil membawa batu,” tambahnya.

Usai pelaku meninggalkan korban akhirnya warga baru berani untuk menolong korban yang mengalami luka parah bersimbah darah pada bagian kepalanya. Korban akhirnya ditolong dan kemudian dibawa ke Puskesmas Rengel, Kabupaten Tuban. 

“Korban meninggal dalam perawatan di Puskesmas Rengel. Kita saat ini masih melakukan penyelidikan,” terang AKP M Gananta, Kasat Reskrim Polres Tuban saat berada di TKP. 

Supaya tidak ada korban lagi, satuan Polres Tuban mengerahkan pasukannya ke lokasi untuk menangkap pelaku pembunuhan. Petugas bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rengel bersama sejumlah warga. [Ali]