09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |   18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kapolres Tuban Cek Pos Pelayanan di Perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur

bloktuban.com | Wednesday, 27 April 2022 09:00

Kapolres Tuban Cek Pos Pelayanan di Perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur POS LEBARAN : Kapolres Tuban saat Memeriksa Kesiapan Pos Lebaran (foto : humas Polres)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Untuk pastikan pemudik yang melintas di jalur Pantura, Kabupaten Tuban, Jawa Timur aman, Rabu (27/04) Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.I.P., S.I.K., M.I.K.mengecek pos pelayanan mudik di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan di Pos perbatasan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 23 April lalu dan rencana akan dilaksanakan hingga 11 Mei mendatang. Hal itu disampaikan langsung Kapolres Tuban saat berada di pos perbatasan, di Kecamatan Bancar.

Tak hanya berfungsi sebagai pengamanan maupun pemantauan arus mudik, di pos perbatasan tersebut juga disediakan gerai vaksin bagi pemudik saat memasuki wilayah Jawa Timur.

"Dalam pos pelayanan ini kita juga melayani vaksin bagi para pemudik, hingga hari ini sudah ada 500 masyarakat pemudik menuju Jawa timur yang sudah kita Vaksin yang melalui jalur Pantura," ucap Darman.

Darman menambahkan, memasuki H-5 lebaran Idul Fitri 1443 H pantauan arus mudik dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur di pos pelayanan perbatasan tersebut belum terlihat tanda-tanda adanya peningkatan kendaraan yang signifikan. Hal itu disebabkan kemungkinan banyak masyarakat yang menggunakan jalur tol untuk mudik tahun ini.

"Namun CB yang kita lakukan dengan memberikan tanda himbauan bahwa masuk Jawa timur harus sudah vaksin, mungkin di daerah asal karena buru-buru pemudik belum melaksanakan vaksin dosis tiga (booster) disini kita akan layani dengan baik, Alhamdulillah para pemudik juga antusias menerima vaksin tidak ada penolakan," tambahnya.

Menurut perwira polisi asal Demak, Jawa Tengah ini, dalam pelayanan vaksin bagi pemudik petugas yang ada di pos tersebut melaksanakan sebanyak tiga kali dalam sehari.

"Kita akan laksanakan terus-menerus tiga kali sehari pagi sore dan malam, karena jam-jam itulah para pemudik memanfaatkan jalur mudik, kita layani baik pemudik yang menggunakan roda empat maupun roda dua," terang Alumni Akpol 2000 itu.

Polisi yang dengan pangkat dua melati di pundak itu menghimbau kepada seluruh pemudik sebelum meninggalkan rumah agar mempersiapkan keamanan rumah yang akan ditinggalkan serta melaksanakan vaksin terlebih dahulu terutama dosis ke tiga.

"Kalaupun tidak sempat melaksanakan vaksin dosis tiga di tempat asal kami sudah menyiapkan gerai-gerai vaksin yang ada di desa-desa, apabila yang ada di jalan silahkan vaksin di pos-pos yang sudah kami siapkan" tutupnya.

Usai mengecek pos perbatasan, dilanjutkan di pos pelayanan terpadu mudik 2022 yang bertempat di rest area serta pos pengamanan di Pos Boom dan pos pengamanan di tempat wisata Pantai Kelapa.

Polres Tuban yang merupakan perbatasan pintu masuk antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Dalam pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2022 menyiapkan sejumlah pos pengaman dan pos pelayanan.  

Di antaranya pos terpadu di rest area, satu pos pelayanan di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, serta dua pos pengamanan di Pos Boom dan pos wisata Pantai Kelapa untuk antisipasi lonjakan masyarakat di tempat wisata. Sebanyak 314 personel gabungan diturunkan dalam operasi ini.[ono]

 

Tag : pos lebaran, pos perbatasan, kapolres tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat