Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tuban Sambangi Ponpes Manbail Futuh

Reporter: Khoirul Huda

blok Tuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman kembali melakukan silaturrahmi dengan tokoh agama. Kali ini, silaturrahmi tersebut dilakukan oleh Kapolres Tuban di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Manbail Futuh Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (14/1/2022).

Kedatangan Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Tuban itu sambutan hangat oleh Pengasuh Ponpes Manbail Futuh, KH. Ahmad Syariful Wafa.

Pada kesempatan itu, KH. Sariful Wafa atau yang akrab disapa Gus Wafa  mengutip sebuah hadis tentang perlunya silaturahmi.

"Orang yang memutuskan silarahim tidak akan mencium bau surga. Saya sampaikan selamat datang kepada bapak Kapolres bersama rombongan," terang Gus Wafa.

Gus Wafa menjelaskan, ponpes yang diasuhnya tersebut mempunyai komitmen untuk melahirkan santri-santri yang mampu bersaing di era modern.

"Kami menerapkan unggulan berdasarkan potensi masing-masing santri. Insyaallah di pondok ini akan senantiasa membantu pemerintah khususnya di Kabupaten Tuban. Kami berkomitmen akan mencetak santri-santri yang mampu menyongsong masa depan dengan perkembangan teknologi modern," imbuh Gus Wafa.

Lebih lanjut, di ponpes ini para santri dibekali ilmu Al-Quran serta berbagai ilmu umum, agar para santri mampu berguna dan bersaing untuk memajukan bangsa.

Sementara itu, dalam sambutanya Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, pesantren merupakan tempat pendidikan yang paling tepat untuk anak.

"Karena di Pesantren salah satunya diberikan pendidikan tentang akhlak yang mungkin tidak di ajarkan pendidikan umum," jelas AKBP Darman.

Darman mengungkapkan, maksud kedatangannya bersama rombongan di ponpes Manbail Futuh, selain untuk bersilaturahmi juga untuk mohon doa agar Kabupaten Tuban selalu kondusif serta Polres Tuban diberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mohon doanya Gus Wafa mudah-mudahan Polres Tuban bisa selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik ditengah masyarakat. Kami semua diberikan kesehatan serta diberikan kekuatan untuk berbakti untuk negeri ini," pungkasnya.[hud/ono]