14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tuban Sambangi Ponpes Manbail Futuh

bloktuban.com | Friday, 14 January 2022 17:00

Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tuban Sambangi Ponpes Manbail Futuh RAMAH : Kapolres Tuban Disambut Para Pengasuh Pondok Pesantren Manbail Futuh

Reporter: Khoirul Huda

blok Tuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman kembali melakukan silaturrahmi dengan tokoh agama. Kali ini, silaturrahmi tersebut dilakukan oleh Kapolres Tuban di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Manbail Futuh Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (14/1/2022).

Kedatangan Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Tuban itu sambutan hangat oleh Pengasuh Ponpes Manbail Futuh, KH. Ahmad Syariful Wafa.

Pada kesempatan itu, KH. Sariful Wafa atau yang akrab disapa Gus Wafa  mengutip sebuah hadis tentang perlunya silaturahmi.

"Orang yang memutuskan silarahim tidak akan mencium bau surga. Saya sampaikan selamat datang kepada bapak Kapolres bersama rombongan," terang Gus Wafa.

Gus Wafa menjelaskan, ponpes yang diasuhnya tersebut mempunyai komitmen untuk melahirkan santri-santri yang mampu bersaing di era modern.

"Kami menerapkan unggulan berdasarkan potensi masing-masing santri. Insyaallah di pondok ini akan senantiasa membantu pemerintah khususnya di Kabupaten Tuban. Kami berkomitmen akan mencetak santri-santri yang mampu menyongsong masa depan dengan perkembangan teknologi modern," imbuh Gus Wafa.

Lebih lanjut, di ponpes ini para santri dibekali ilmu Al-Quran serta berbagai ilmu umum, agar para santri mampu berguna dan bersaing untuk memajukan bangsa.

Sementara itu, dalam sambutanya Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, pesantren merupakan tempat pendidikan yang paling tepat untuk anak.

"Karena di Pesantren salah satunya diberikan pendidikan tentang akhlak yang mungkin tidak di ajarkan pendidikan umum," jelas AKBP Darman.

Darman mengungkapkan, maksud kedatangannya bersama rombongan di ponpes Manbail Futuh, selain untuk bersilaturahmi juga untuk mohon doa agar Kabupaten Tuban selalu kondusif serta Polres Tuban diberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mohon doanya Gus Wafa mudah-mudahan Polres Tuban bisa selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik ditengah masyarakat. Kami semua diberikan kesehatan serta diberikan kekuatan untuk berbakti untuk negeri ini," pungkasnya.[hud/ono]

 

Tag : kapolres, pondok pesantran manbail futuh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more