11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kawal Arus Mudik Lebaran 2022, Dishub dan Satlantas Tuban Dirikan Empat Posko

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 08:00

Kawal Arus Mudik Lebaran 2022, Dishub dan Satlantas Tuban Dirikan Empat Posko Salah satu posko lebaran di Pos Boom Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Setelah dua tahun pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada lebaran 2022 masyarakat diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman dengan beberapa persyaratan. 

Peraturan tersebut, diprediksi membuat jumlah pemudik pada tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, banyak persiapan yang dilakukan oleh pemerintah setempat salah satunya terkait pengaturan lalu lintas di berbagai daerah.

Untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan pemudik menjelang lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kabupaten Tuban mendirikan Pos Komando (Posko) di empat titik sekaligus untuk memantau jalannya arus lalu lintas berkaitan dengan mudik lebaran 2022. 

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tuban, Yuli Imam Isdarmawan jika akan ada  empat titik Posko yang ditempatkan di sepanjang jalan Pantura Kabupaten Tuban. 

“Jadi rencana posnya ada empat, dari Bancar terus Rest Area, Boom sama Pantai Kelapa jalan pantura itu. Hasil rapat dan perintah dari Kemenhub itu satu komando dengan kepolisian,” terangnya kepada blokTuban.com, Sabtu (23/4/2022) saat ditemui di ruang kerjanya. 

Menurutnya, dalam empat titik posko tersebut juga akan melibatkan seluruh OPD Tuban mulai dari Dishub, Polisi hingga TNI yang ditugaskan.

Dalam posko-posko yang telah disiapkan nantinya, lanjut Imam juga akan dilakukan cek point kepada para pelaku perjalanan. Seperti syarat-syarat yang telah diberlakukan baik vaksin booster maupun keterangan swab antigen negatif, bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu dan dua. 

“Untuk aturan perjalanan sudah jelas, untuk yang sudah booster sudah bebas. Kalau untuk vaksin satu atau dua melengkapi swab antigen, untuk pemeriksaan kemungkinan akan situasional juga,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO), IPTU Sampir Santoso membenarkan jika nantinya akan disediakan empat titik Posko di Kabupaten Tuban, yang terdiri dari dua Pos Pengamanan (Pos PAM), satu Pos Pelayanan ([Pos Yan), serta satu Pos Pantau. 

“Ada 4 titik Pos PAM di perbatasan Bancar, Pos Yan di Rest Area, Pos PAM, di Pos Pantai Boom, dan Pos Pantau di Pantai Kelapa Panyuran,” katanya. 

Selain itu, ia juga menambahkan jika di Pos Yan dan Pos PAM yang telah disediakan nantinya juga akan disediakan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi. 

“Di Pos Yan dan Pos PAM disediakan Nakes bagi yang akan vaksin,” imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Tag : Posko lebaran, Dishub, Satlantas, Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat