Libur Awal Tahun, Personel Gabungan Jatirogo Perketat Pengamanan di Perbatasan

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kecamatan Jatirogo memperketat pengamanan di pintu masuk perbatasan Tuban, Jawa Timur - Rembang, Jawa Tengah.

Peningkatan pengamanan akses masuk Kabupaten Tuban itu dilakukan mulai dari malam perayaan pergantian tahun 2021 ke 2022 hingga libur Tahun Baru 2022, Minggu (2/1/2022).

Kapolsek Jatirogo, IPTU Suganda mengatakan, meski di perbatasan Jatirogo-Sale tidak didirikan Posko, akan tetapi dalam rangka libur tahun baru ini personel gabungan terus meningkatkan pelaksanaan pengamanan.

"Posko ada di perbatasan Bancar, kita hanya siaga dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan," terang Kapolsek Jatirogo.

Lebih lanjut, kepada masyarakat Kapolsek Jatirogo mengimbau agar selalu berhati-hati dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas saat berkemudi.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar selalu patuh Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M di masa pandemi covid-19. Di antaranya, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbuh Suganda.

Diketahui sebelumnya, personel gabungan Jatirogo juga melakukan pengamanan malam tahun baru 2022. Dalam pengamanan itu, personel melakukan penyekatan di 5 titik. 

Salah satunya dari arah barat di pertigaan Jatirogo - Bulu untuk menghalau kendaraan dari warga Jawa Tengah, personel juga melakukan pemeriksaan kendaraan di perbatasan Jatim-Jateng.[hud/col]