Serunya Menanti Buka Puasa di Tepi Pantai Asmoroqondi Sambil Nongkrong dan Bermain Air

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Siapa sih yang nggak suka dengan pantai. Pesona keindahan serta kesejukannya membuat orang tak bisa menolak untuk diajak pergi ke tempat satu ini. Bahkan, pada bulan Ramadan berkunjung ke pantai juga bisa menjadi alternatif untuk menikmati suasana Ngabuburit bersama orang tercinta, Kamis (7/4/2022). 

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat berbagai macam wisata pantai yang dapat dikunjungi. Di sisi Utara Kabupaten Tuban terdapat 65 Kilo meter pantai yang sangat indah. 

Salah satunya ialah pantai yang sering dijuluki dengan sebutan Pantai Asmoroqondi, karena letaknya yang tak jauh dari Makam Asmoroqondi yang bertempat di Kecamatan Palang

Husna, salah satu pengunjung yang datang mengatakan bahwa tak jarang dirinya menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong dan menikmati keindahan laut sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, bersama dengan beberapa temannya. 

"Lumayan sering ke sini, cuma nongkrong-nongkrong saja daripada gabut di rumah malah kerasa lapar, jadi buat keluar saja ke pantai. Di sini juga gratis jadi ya kenapa tidak," katanya kepada blokTuban.com. 

Dari pantauan blokTuban.com, sejak pukul 15.30 wib sudah banyak masyarakat yang mulai berdatangan ke pantai tersebut. Entah itu bersama dengan  teman, istri atau bahkan bersama dengan anaknya. Dalam kesempatan itu, aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat pun berbeda- beda, mulai dari bermain air, berselfie ria, atau hanya sekedar nongkrong untuk menikmati kesejukan angin pantai. 

Selain suasana pantai yang indah, di tempat tersebut juga banyak pedagang yang menjajakan makanan maupun minuman, seperti es tebu, pentol, bakso, rujak, capcin, es dawet, es kelapa dan masih banyak lagi. 

Oleh karena itu, banyak masyarakat yang betah berlama-lama di tempat itu. Sebab, di samping dapat menikmati keindahan pantai secara gratis, masyakarat juga bisa berburu berbagai macam takjil yang telah dijajakan. 

"Bisa sampai ber jam-jam di sini, biasanya kalau sudah mau Maghrib baru pulang sambil beli makanan, kadang beli di sini tapi kadang juga cari di tempat lain," ungkap perempuan ramah itu. [Sav/Ali]