Intip Keindahan Pantai Asmoroqondi dengan Berwisata Secara Gratis

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kabupaten Tuban memiliki pesona pantai yang tak kalah indah dari daerah lain. Setidaknya ada beberapa pantai yang sudah dikelola oleh masyarakat setempat dan dijadikan tempat berwisata di Tuban.

Seperti Pantai Kelapa, Pantai Surindah, Pantai Remen, Pantai Cemara, Pantai Boom, dan masih banyak lagi pantai-pantai lainnya.

Ketika kalian berkunjung ke Tuban, kalian  akan melihat keindahan pantai yang menjulur disepanjang jalan.

Pantai yang terletak di depan makam Asmoroqondi ini misalnya, keindahan lautnya bisa dinikmati secara gratis setiap hari dengan suasana yang tak kalah menarik.

Setiap hari silih berganti masyarakat datang berkunjung ketempat tersebut, entah itu untuk beristirahat sejenak, menyenagkan keluarga, bersantai, atau hanya sekadar berfoto bersama.

Seperti warga Telogo Nongko Desa Jadi, Kecamatan Semanding ini misalnya. Ia datang berkunjung ke pantai yang biasa disebut Pantai Asmorokondi ini bersama dengan cucu dan juga istrinya, Sabtu (18/09/2021) 

Sumo mengaku bahwa ia kesini dengan tujuan ingin membahagiakan cucu perempuannya yang saat ini duduk dibangku kelas 4 SD.

“Habis kondangan dari Sedayu terus mampir, biar cucu senang,” ucapnya ketika ditemui di lokasi.

Sumo sering menghabiskan waktu datang Ke Pantai Asmoroqondi ini bersama dengan cucunya lantaran gratis dan anak-anak bisa main sepuasnya kapanpun yang ia mau.

Selain pemandangannya yang indah, di Pantai Asmorokondi ini juga banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan seperti Pentol, Rujak, Bakso, Seblak, Capcin, Kopi, hingga Es Dawet.

Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini tidak usah khawatir jika merasa lapar. Di sekitar pantai ini karena sudah tersedia berbagai macam menu makanan dan minuman yang sudah disebutkan diatas. [sav/sas]