Pangdam V/Brawijaya Ajak Ulama di Tuban Jaga Keutuhan NKRI

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, silaturahim dengan tokoh agama sekaligus ziarah ke makam wali yang berada di Kabupaten Tuban, Sabtu (12/3) kemarin.

Salah satu lokasi yang didatangi rombongan Pangdam adalah kediaman Habib Husein bin Hasyim Ba'agil (Ketua Majelis Ta'Lim Wal Maulid Ar- Ridwan Tuban). Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurchahyanto, berterima kasih kepada Habib Husein yang telah menerima kehadirannya beserta rombongan dengan begitu baik dan bersahabat.

Pangdam V/Brw mengatakan kedatangannya ke kediaman Habib Husein merupakan bentuk sinergitas yang harus dijalin dengan baik bersama tokoh ulama di wilayah Jawa Timur.

Selain bersilaturahmi kunjungannya ke wilayah Tuban kali ini, juga bertujuan untuk mengajak para ulama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur,”ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Pangdam V juga menyantuni anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Mandiri kemudian dilanjutkan Ke Makam Habib Abdulqodir Bin Alwi Assegaf ( Syech Maulana Ishaq Almaghribi ) yang berada di Kecamatan Semanding dan Makam Sunan Bonang yang berada di Kecamatan Tuban.

Usai berziarah, Pangdam menyempatkam diri untuk mengunjungi Makodim 0811 Tuban sekaligus bersilaturohmi untuk lebih mengenal anggota dan keluarga besar yang berada di bawah Kodam V Brawijaya. 

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, kunjungan Pangdam ke wilayah Tuban dalam rangka silaturahmi ke tokoh ulama sebagai wujud sinergitas.

“Alhamdulillah kunjungan kerja Pangdam V/Brw ke wilayah Kabupaten Tuban berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,”ujarnya.

Sedangkan, Dandim 0811 Tuban mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada Habib Husein yang telah menerima kami keluarga besar Kodam V/Brw untuk bersilaturohmi. Bahwa Pangdam V/Brw selain melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu juga ziarah ke makam wali.

“Ziarah makam ini dilaksanakan guna mendoakan para leluhur dan pemuka agama di Kota Wali yang telah banyak memberikan ajaran agama Islam yang baik tentang ajaran-ajarannya dan tuntunan kepada umat muslim di Pulau Jawa ini," tutupnya. [Ali]