14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jalan Pantura Tuban Rusak Lagi, Tahun Depan Baru Diusulkan Beton

bloktuban.com | Sunday, 27 February 2022 10:00

Jalan Pantura Tuban Rusak Lagi, Tahun Depan Baru Diusulkan Beton Jalan berlubang dan rusak di Tuban tepatnya di Kecamatan Tambakboyo bahayakan pengguna jalan. (Foto: Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Tuban kembali rusak, tepatnya di sekitar Pasar Tradisional Kecamatan Tambakboyo. Kerusakan bertambah parah, seiring meningkatkan curah hujan selama bulan Januari-Februari 2022. 

Pantauan di lokasi, jalan berlubang dengan diameter beravirasi hampir merata di sepanjang jalur Pantura di Tambakboyo dari perbatasan dengan Kecamatan Jenu sebelah timur, dan Kecamatan Bancar sebelah barat. 

Jalan rusak cukup parah berada di sebelah barat pasar. Kendaraan R2, R4, atau R6 terpantau memilih mengurangi kecepatannya dan berhati-hati melintas karena dua sebab. Pertama jalan bergelombang dan berlubang, dan sebab kedua adalah pusat ekonomi masyarakat yang selalu ramai. 

Menyikapi kerusakan jalur pantura, PPK 4.4 Bulu Tuban Sadang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Yudi Dwi Prasetyo, mengatakan perbaikan sementara akan dilakukan pekan depan hari senin dan selasa. Pemeliharaan jalur pantura rutin dilakukan oleh tim PPK di lapangan. 

Untuk rencana pembetonan Pantura Tambakboyo, PPK belum melakukannya tahun ini. Yudi berjanji akan mengusulkan ke Balai Jalan Kementrian PUPR untuk tahun berikutnya. 

"Tahun ini belum ada kegiatan pembetonan. Sementara diperbaiki dengan sistem tambal sulam," ujar Yudi kepada reporter blokTuban.com, Minggu (27/2/2022). 

Sebatas diketahui, jalan Nasional di Kabupaten Tuban dibagi dua titik kewenangan. Pertama jalan Bulu - Palang kewenangan PPK 4.4 dan Tuban - Widang wewenang PPK 4.5 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

Pada 2021 lalu, Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR, PRKP) Tuban menginginkan jalan nasional rusak dan berlubang tidak hanya ditambal sulam. Peningkatan jalan dapat dilakukan dengan cara di-rigid atau dibeton, sehingga kualitas jalan menjadi lebih baik, kuat, dan tahan lama.

"Kewenangan pembangunan dan perawatan Jalan Nasional ada di pusat dan BBPJN karena menjadi aset Nasional. Sedangkan anggaran pembangunan dan perawatan yang dimiliki Pemkab Tuban, dikhususkan untuk jalan poros Kabupaten dan Desa. Jadi tidak termasuk jalan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat," tandas Kepala Dinas PUPR, PRKp Tuban, Agung Supriyadi. [Ali]

 

Tag : Jalan rusak, jalur Pantura Berlubang, Jalan Tuban Rusak, Kementrian PUPR, PPK 4.4 Bulu Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat