Kecelakaan Tunggal, Pembonceng Motor Meninggal Usai Tabrak Tiang PJU

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden Kecalakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo turut Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (26/2/2022).

Akibat kejadian itu, seorang pembonceng motor meninggal, sedangkan pengendaranya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr. R Koesma Tuban untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono menyampaikan, kronologi kecelakaan tunggal itu berawal ketika kendaraan Honda Beat Nopol S-3462-II yang dikemudikan Hugo Lakon (21) warga Perum Latsari indah, Kelurahan Latsari Gang II Tuban.

Berpenumpang Putri Miza (23) mahasiswa asal Dusun Besaran, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban berjalan dari arah timur ke barat. "Motor korban awalnya berjalan dari arah timur ke barat. Diduga saat mengendarai motornya, pengendara tersebut tidak penuh konsentrasi depan dan kewajaran," kata IPDA Eko Sulistyono.

Sehingga saat berada dilokasi kejadian, motor tersebut oleng ke arah kanan atau Out Off Control, kemudian menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di sisi utara jalan.

"Akibatnya, pengendara mengalami luka-luka dan penumpangnya meninggal dunia di TKP. Kerugian materil dari kejadian itu ditaksir sekitar Rp500 ribu," jelas Kanit.

Kemudian, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/sas]