Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Tuban, Harga Dipatok Rp25.000 Perdua Liter

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah yang di selenggarakan oleh Bapenda Provinsi Jawa Timur di Kantor Samsat Tuban, Selasa (1/2/2022).

Dalam operasi pasar minyak goreng murah itu, UPT PPD Bapenda Provinsi Jawa Timur menyediakan sebanyak 1000 paket minyak goreng, dengan masing-masing paket berisi 2 liter minyak goreng.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur menyampaikan, kegiatan operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh Bapenda Provinsi Jatim ini masyarakat bisa membeli masing-masing 2 liter minyak goreng.

"Operasi pasar minyak goreng murah ini masyarakat hanya bisa membeli 2 liter. Tetapi, kita mensubsidi kembali harganya menjadi Rp25.000 per 2 liter," terang Khofifah.

Lebih lanjut, selain operasi pasar minyak goreng murah ini bisa membantu daya beli masyarakat, dia juga berharap kegiatan ini menjadi proses pengendalian inflasi di masing-masing daerah.

"Jadi kita adakan operasi pasar murah ini secara sporadis diberbagai daerah, dan kita akan terus melaksanakan kegiatan ini sampai betul-betul HET ini stabil. Sebab harga HET berlaku mulai perhari ini," tandas Khofifah.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke Kabupaten Tuban atas tingginya harga minyak goreng.

"Insyaallah dengan adanya operasi pasar murah ini harga minyak di Kabupaten Tuban akan segera stabil," pungkas Bupati.

Sementara itu hingga saat ini Bupati Tuban mengungkapkan, harga minyak goreng di Kabupaten Tuban masih ada yang Rp18.000 perliter dan juga ada yang Rp14.000 perliter atau sudah mulai stabil.[hud/sas]